Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Perkuat Komitmen Sosial, Sinar Mas Jajaki Inisiatif di Bidang Infrastruktur, Spiritual, hingga Olahraga

Kompas.com - 22/03/2024, 13:58 WIB
Nethania Simanjuntak,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sinar Mas memperkuat komitmen sosial melalui berbagai macam inisiatif yang dijalankan guna meningkatkan kesejahteraan bersama, baik berupa penguatan infrastruktur fisik, aktivitas spiritual-keagamaan, hingga bidang olahraga.

Adapun tiga inisiatif yang dijalankan adalah, pertama, Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dan pilar usaha Sinar Mas dalam sektor pulp dan kertas, APP Group mewakafkan 2.000 mushaf Al Quran kepada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Jakarta, Senin (18/3/2024).

Ketua Umum YMSM Saleh Husin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat muslim dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Quran, khususnya selama Ramadhan.

“Mushaf yang diwakafkan tersebut dibuat menggunakan kertas premium Sinar Tech yang diproduksi oleh APP Group, khusus untuk pencetakan kitab suci dan buku agama,” ujar Saleh dalam keterangan persnya, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Wujudkan PAUD Berkualitas dan Menyenangkan, Sinar Mas Renovasi TK di Ciledug

Kedua, Sinar Mas mendukung peluncuran seragam baru Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengutamakan penggunaan seragam produksi dalam negeri untuk membentuk ekosistem industri sepak bola yang lebih bergairah, kompetitif, sekaligus bernilai ekonomi.

Seperti yang diketahui, sejak tahun 2023, Sinar Mas dipercaya sebagai salah satu entitas bisnis yang menjadi sponsor bagi Timnas Indonesia.

Ketiga, Sinar Mas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Bandara Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (20/3/2024).

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) Saleh Husin (ketiga dari kiri) menyerahkan simbolis 2.000 mushaf kepada Ketua Umum ICMI Arif Satria (ketiga dari kanan), Senin (18/3/2024). Dok. Sinar Mas Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) Saleh Husin (ketiga dari kiri) menyerahkan simbolis 2.000 mushaf kepada Ketua Umum ICMI Arif Satria (ketiga dari kanan), Senin (18/3/2024).

Kehadiran bandara tersebut diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas wilayah yang selanjutnya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, baik dari sektor pariwisata, seni dan budaya, serta perekonomian.

Baca juga: Kaleidoskop Sinar Mas 2023, Berdayakan UMKM hingga Mitigasi Perubahan Iklim

Managing Director Sinar Mas Ferry Salman menyampaikan bahwa partisipasi tersebut merupakan bukti nyata dari sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

"Melalui inisiatif ini, sambung Ferry, Sinar Mas berharap dapat berkontribusi pada pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mencapai target pencapaian Indonesia Emas 2045, baik melalui pembangunan di ranah spiritual, olahraga, serta infrastruktur transportasi," ujar Ferry.

Selain itu, kata dia, Sinar Mas berharap, langkah-langkah yang telah dilakukan diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak untuk turut serta dalam upaya pembangunan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

"Serta dapat memberikan dampak menyejahterakan secara fisik, spiritual, juga sosial, dan ekonomi bagi masyarakat luas," tutur Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com