[POPULER MONEY] Go-Jek Decacorn Pertama Indonesia | Youtuber Berpenghasilan Terbesar di Dunia

Kompas.com - 06/04/2019, 06:08 WIB
Suasana ruangan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018). MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.comSuasana ruangan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

1. Akhirnya, Go-Jek Raih Status " Decacorn"

Gojek akhirnya menjadi platform digital asal Indonesia pertama yang masuk kasta decacorn
Menurut laporan lembaga riset CB Insights dalam The Global Unicorn Club, valuasi Go-Jek sudah tembus 10 miliar dollar AS (Rp 141 triliun) dan menduduki peringkat ke-19 secara global.

Untuk perusahaan sejenis, valuasi Go-Jek kalah dari seterunya yaitu Grab yang sudah mencapai 11 miliar dollar AS. Valuasi terbesar untuk perusahaan transportasi online dipegang Uber dengan valuasi yang sudah mencapai 72 miliar dollar AS.

Keberhasilan Go-Jek tersebut sejatinya tidak terlepas dari masifnya injeksi modal yang masuk ke perusahaan besutan Nadiem Makarim tersebut, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Nah siapa saja yang jadi investor Go-Jek? Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Menyandang Gelar Decacorn, Ini Tanggapan Gojek

YouTube.Shutterstock YouTube.
2. Ini 10 YouTubers dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Penghasilan sebagai YoutuBer kini tak bisa dianggap remeh. Berkat salah satu platform media sosial itu, seseorang bisa mendapatkan puluhan juta dollar AS dalam tiap tahunnya.

Saat ini banyak YouTuber terkenal yang mampu menjadikan image pribadi mereka menjadi bisnis bernilai jutaan dollar AS.

Kini para YouTuber telah menemukan sumber pendapatan baru di luar pendapatan iklan di video mereka. Forbes baru-baru ini merilis daftar YouTubers dengan bayaran tertinggi. mereka antara lain

Siapa saja mereka? Baca di sini

Baca juga: Kisah Ryan, Bocah 7 Tahun Berpenghasilan Rp 314 Miliar Berkat Youtube

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Menkeu melaporkan realisasi APBN 2019 hingga Februari 2019 tercatat Rp54,61 triliun atau 0,34 persen terhadap PDB. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nzWAHYU PUTRO A Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Menkeu melaporkan realisasi APBN 2019 hingga Februari 2019 tercatat Rp54,61 triliun atau 0,34 persen terhadap PDB. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz

3. Sri Mulyani Indrawati di Mata Kami

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (Menkeu SMI) kembali dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia Pasifik tahun 2019 versi majalah keuangan FinanceAsia.

Hal ini bukanlah penghargaan yang biasa, tapi pencapaian yang luar biasa karena merupakan penghargaan tiga tahun berturut-turut sejak 2017. Prestasi yang diangkat oleh FinanceAsia adalah berkat keberhasilannya membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Salah satunya melalui defisit anggaran yang terendah dalam enam tahun terakhir pada APBN 2018.

Melihat kinerja Menkeu SMI selama ini, memang sudah sepantasnya beliau mendapatkan penghargaan tersebut. Bahkan, awal tahun 2018 lalu SMI mendapat penghargaan sebagai Menteri Terbaik sedunia.

Nah bagaimana pandangan dari anak buah Sri Mulyani terhadap bosnya ini? Simak selengkapnya di sini

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X