Go-Jek Rencanakan Ekspansi Go-Food ke Singapura

Kompas.com - 22/07/2019, 14:40 WIB
Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo saat memaparkan kinerja pertumbuhan Gojek dan rencana ekspansi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/7/2019). FIKA NURUL ULYAPresiden Gojek Grup Andre Soelistyo saat memaparkan kinerja pertumbuhan Gojek dan rencana ekspansi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Go-Jek Group Andre Soelistyo mengatakan, Go-Jek tengah mengkaji untuk merencanakan ekspansi Go-Food setelah sebelumnya berhasil mengekspansi layanan Go-Car ke Singapura.

"Kalau Go-Food memang sedang kita kaji untuk ekspansi ke Singapura. Karena transportasi roda dua di Singapura itu tidak ada, jadi kami tengah mengkaji solusi apa yang bisa menghasilkan revenue yang sama," kata Andre di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Andre mengatakan, pengkajian ini akan meliputi masalah dan solusi penyelesaian, dan seperti apa nantinya layanan Go-Food akan beroperasi di sana. Dia pun berharap solusi dan rencana ekspansi ini bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca juga: Go-Jek 3 Tahun, dari Hanya 20 Mitra Kini Capai 2 Juta

"Mudah-mudahan kita sudah punya jawabannya dalam waktu dekat," harap dia.

Adapun hingga saat ini, Go-Jek telah berhasil mengekspansi beberapa layanannya di Thailand, Vietnam, dan Singapura. Kedepannya, Go-Jek berencana mengekspansi bisnis ke Filipina dan Malaysia.

"Sekarang kita sudah merambah ke Vietnam dan Thailand. Sebentar lagi ke Filipina. Mungkin nanti Malaysia. Karena jarang sekali Indonesia punya brand yang bersaing dan menjadi pemain nomor 1 maupun nomor 2 di negara lain," sebutnya.

Baca juga: Ini Jejak Pendanaan Go-Jek di Tahun 2019

Go-Jek pun telah mencatatkan jumlah transaksi melesat hingga 12 kali lipat atau 1.100 persen sejak 3 tahun terakhir.

Pertumbuhan ini juga terlihat dari perkembangan jumlah mitra pengemudi yang telah mencapai lebih dari 2 juta yang awalnya hanya 20 mitra pengemudi, 400.000 mitra merchant, dan 60.000 penyedia jasa di Asia Tenggara.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X