KILAS

Lawan Covid-19, Grab Siagakan Lini Transportasi Khusus

Kompas.com - 02/04/2020, 20:45 WIB
Armada luar biasa untuk kebutuhan kritis tenaga medis Indonesia Grab IndonesiaArmada luar biasa untuk kebutuhan kritis tenaga medis Indonesia

KOMPAS.com - Skenario lockdown mulai ramai diberitakan pada beberapa kota di Indonesia. Meski demikian, Grab Indonesia telah bersiaga menghadapi dampak Covid-19.

Sebagai platform penyedia transportasi, Grab menyadari pentingnya menjaga kualitas sanitasi dan keamanan bagi pelanggan.

Upaya tersebut diperkuat melalui edukasi maupun aksi, baik secara online maupun offline.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, sejak Kamis (23/3/2020), GrabHealth powered by GoodDoctor dipercaya Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan screening Covid-19 resmi via telekonsultasi.

Baca juga: Tips dari Grab untuk Ciptakan Pengalaman Kerja dari Rumah agar Efektif

"Grab melihat pentingnya untuk memperkuat amanat tersebut dengan menyiapkan armada luar biasa agar upaya penanganan darurat Covid-19 juga dapat tetap berjalan secara fisik," kata Neneng dalam pernyataan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Neneng menjelaskan, pihaknya telah bersiaga menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan masyarakat Indonesia.

"Terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang tetap berkinerja di masa-masa kritis, seperti tenaga medis, media, serta militer," terangnya.

Armada Grab tersebut akan dikhususkan untuk mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi virus Covid-19.

Mitra Pengemudi GrabCar dan penumpang dipisahkan dengan partisi plastik agar baik Mitra Pengemudi dan penumpang saling menjaga satu sama lain.Grab Indonesia Mitra Pengemudi GrabCar dan penumpang dipisahkan dengan partisi plastik agar baik Mitra Pengemudi dan penumpang saling menjaga satu sama lain.

Baca juga: Manajemen Grab Sisihkan Gaji untuk Bantu Pengemudi

Terkait upaya itu, fitur GrabNow juga akan dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas.

Stasiun desinfektan pun dipersiapkan di rumah sakit (RS) terpilih untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.