[POPULER MONEY] Langkah Dapat Token Listrik Gratis | Tak Ada Larangan Mudik

Kompas.com - 03/04/2020, 05:40 WIB
Ilustrasi dok PLNIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai langkah memperoleh token listrik gratis menjadi berita populer kanal Money Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan pembebasan tarif listrik selama tiga bulan bagi pelanggan golongan prabayar 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan subsidi 900 VA.

Berikut 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Pelanggan Listrik 450 VA dan 900 VA, Ini Langkah Dapatkan Token Gratis

PT PLN (Persero) telah menyediakan mekanisme pembagian token listrik graits bagi pelanggan prabayar golongan 450 Volt Ampere (VA) dan golongan subisidi 900 VA.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, token gratis dapat didapat pelanggan melalui situs atau Whatsapp resmi PLN.

Pelanggan hanya perlu mengirimkan nomor ID pelanggan dan mengirimkannya ke website www. pln.co.id atau ke Whatsapp dengan nomor 08122-123-123.

Bagaimana langkahnya? Silakan baca di sini.

2. Rincian Besaran "Gaji" yang Diterima Peserta Kartu Pra Kerja

Pemerintah akan segera membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja pada awal April 2020. Hal itu dilakukan guna menekan dampak ekonomi dari penyebaram wabah virus corona atau Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartano mengungkapkan nantinya peserta program Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif dan bantuan pelatihan totalnya Rp 3.550.000.

Jika dirinci, insentif "gaji" yang diterima peserta Pra Kerja tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000, lalu insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X