Bantu Lawan Corona, Allianz Donasi Vitamin dan Alkes

Kompas.com - 17/04/2020, 11:11 WIB
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 di Indonesia SHUTTERSTOCKIlustrasi virus corona atau Covid-19 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menyalurkan donasi kepada para tenaga medis di tengah pagebluk virus corona (Covid-19).

Penyaluran melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Jovee.id, perusahaan digital yang fokus pada kesehatan.

Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti mengatakan, donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi.

Baca juga: Asuransi Allianz Indonesia Layani Klaim Pengobatan Virus Corona

Apalagi saat ini para tenaga medis masih membutuhkan banyak bantuan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, dan cairan disinfektan.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19," kata Ni Made Daryanti dalam siaran pers, Jumat (17/4/2020).

Dia menuturkan, hal tersebut sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Allianz, yaitu lingkungan dan penanggulangan bencana.

Donasi yang disalurkan melalui IDI bakal digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, dan alat kebutuhan medis lainnya. Sementara donasi yang diberikan melalui Jovee.id untuk pembelian 800 paket multivitamin bagi tenaga medis di seluruh Indonesia.

Baca juga: Allianz Berikan Fitur Switching bagi Pemegang Unit Link

Nasabah bisa ikut donasi

Allianz Indonesia juga mengajak nasabah-nasabahnya untuk turut berbagi kebaikan melalui pengumpulan donasi.

Mulai 13 April 2020, nasabah bisa menukar Allianz Smart Point (ASP) yang dimiliki dengan donasi yang akan disalurkan oleh Yayasan Allianz Peduli. Penukaran poin dilakukan di aplikasi Allianz Smart Point.

"Kami juga mengajak nasabah untuk turut berbagi kebaikan dan bersama-sama berkontribusi kepada teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia. Karena kami yakin, dengan bersatu, kita pasti bisa melawan Covid-19 ini,” tutup Ni Made Daryanti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X