Ruangguru Paling Laris, Pelatihan Bahasa Inggris Favorit Peserta Kartu Prakerja

Kompas.com - 12/05/2020, 07:38 WIB
Pelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy milik Ruangguru Pelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy milik RuangguruPelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy milik Ruangguru

JAKARTA, KOMPAS.com -  Hingga saat ini terdapat 456.256 peserta lolos untuk mengikuti gelombang I dan II program kartu Prakerja.

Dari jumlah tersebut sudah ada 360.650 orang yang sudah menggunakan biaya pelatihannya, dan tercatat ada 219.489 orang yang sudah menyelesaikan satu pelatihan.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, ada empat mitra digital yang paling banyak dikunjungi para peserta untuk membeli paket pelatihan. Mitra tersebut antara lain Skill Academy by Ruangguru, Sisnaker, Tokopedia, dan Pintaria.

"Top four adalah Skill Academy, Sisnaker, Tokopedia, dan Pintaria," kata Panji dalam video conference, Jakarta, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Pendiri Ruangguru Beberkan Aliran Dana Rp 5,6 Triliun Kartu Prakerja

Dari keempat digital platform itu, pelatihan yang paling banyak diburu peserta adalah paket pelatihan keterampilan Bahasa Inggris, perdagangan khususnya menyangkut pemasaran digital online, selanjutnya paket pelatihan wirausaha.

Selain itu juga pelatihan membuat konten untuk sosial media, desain grafis, komunikasi linier, hingga microsoft office seperti word dan excel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terakhir, barista," ujar dia.

Hingga saat ini, setidaknya sudah Rp 180 miliar dana pelatihan peserta yang sudah dibayarkan oleh PMO melalui delapan digital platform Kartu Prakerja.

Adapun kedelapan digital platform tersebut meliputi Tokopedia, Skill Academy by Ruangguru, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Pijar Mahir, dan Sisnaker

"Total biling Rp 180 miliar itu total 8 platform, tapi belum semua dibayarkan. Per dua hari lalu, tanggal 9 Mei 2020. Itu dari dua gelombang pertama," ungkapnya.

Baca juga: Dianggap Mendisrupsi Bisnis Guru Bimbel, Ini Respon Pendiri Ruangguru

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.