Sisihkan THR, BNI Donasikan Rp 130,2 Miliar Bantu Tangani Covid-19

Kompas.com - 21/05/2020, 16:05 WIB
Logo BNI. Shutterstock/RafapressLogo BNI.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui aksi sosial massal BNI Hi-Movers resmi mengumpulkan donasi senilai Rp 130,2 miliar untuk membantu pemerintah memerangi Covid -19.

Donasi ini dikumpulkan dari para BNI Hi-Movers dengan menyisihkan sebagian dari Tunjangan Hari Raya (THR).

Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan aksi ini dilakukan juga sekaligus mengajak masyrakat Indonesia untuk tetap optimis dengan cara berbagi kebaikan kepada pihak yang berjuang mengatasi dampak pandemi ini.

Baca juga: Pegawai BUMN dan PNS Masuk 22 Mei, BI dan BEI Libur

"Kami ingin membangun kebersamaan," ujarnya dalam katerangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (21/5/2020).

Eko juga menjelaskan, nantinya donasi yang dibungkus dalam bentuk program #AntarkanSemangat ini akan disalurkan jadi dua bantuan yakni Bantuan Kesehatan dan Bantuan Pangan.

"Bantuan Kesehatan akan disaluran ke 10 Klinik Swamed di 10 daerah berbeda dan mengadakan 2 mobil ambulance berstandar penanganan penderita Covid-19," sebutnya.

Baca juga: Masa Tugas Satgas 115 Dilanjutkan

Selain itu, lanjut dia, bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan 3 set alat PCR, 10.000 Alat Pelindung Diri (APD) serta 51.000 alat test Covid-19.

"Untuk bantuan pangan akan disalurkan dalam bentuk Sembilan Bahan Makanan Pokok (Sembako) yang nantinya akan menyentuh 313.000 keluarga," kata dia.

Baca juga: Dapat Peringatan dari Kemenhub, Ini Respons AP II

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X