Jack Ma hingga Pendiri Xiaomi, Apa Jurusan Kuliah 5 Miliarder China?

Kompas.com - 04/06/2020, 14:59 WIB
CEO Alibaba Group Jack Ma (tengah) menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).  ANTARA FOTO/INASGOC/WahyudinCEO Alibaba Group Jack Ma (tengah) menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

BEIJING, KOMPAS.com - Pesatnya kemajuan ekonomi China turut mendongkrak jumlah orang terkaya di Negeri Tirai Bambu tersebut.

China pun kini merupakan negara yang paling banyak melahirkan miliarder.

Bahkan, dalam menentukan pilihan universitas dan jurusan kuliah untuk buah hatinya, para orang tua di China saat ini merujuk pada daftar Billionaire Ranking yang disusun oleh Asosiasi Alumni Universitas China.

Baca juga: Bill Gates hingga Mark Zuckerberg, Apa Jurusan Kuliah Para Miliarder?

Daftar tersebut mencakup universitas-universitas di China berdasarkan jumlah alumninya yang menjadi miliarder.

Nah, apa jurusan kuliah para orang terkaya di China? Dilansir dari South China Morning Post, Kamis (4/6/2020), berikut daftarnya.

1. Jack Ma

CEO Alibaba Jack Ma (tengah) bersama aktris Hollywood Scarlett Johansson saat membuka event Singles Day 2016.Associated Press CEO Alibaba Jack Ma (tengah) bersama aktris Hollywood Scarlett Johansson saat membuka event Singles Day 2016.

Jurusan kuliah: Bahasa Inggris

Pendiri Alibaba Group Jack Ma merupakan orang terkaya kedua di China. Per Rabu (3/6/2020), kekayaan Ma diestimasikan mencapai 43,6 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 616,5 triliun (kurs Rp 14.140 per dollar AS).

Ma adalah mantan guru bahasa Inggris. Ia mengenyam pendidikan di Hangzhou Teachers College atau saat ini bernama Hangzhou Normal University dan lulus pada tahun 1988.

Dalam sebuah tayangan wawancara, Ma mengaku pernah 10 kali mendaftar ke Harvard Business School, Amerika Serikat, namun selalu ditolak.

Baca juga: Jack Ma, Pemimpin Bisnis Paling Berpengaruh di China

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X