Sampoerna Sumbang APD dan Ventilator ke Pemkab Karawang

Kompas.com - 28/06/2020, 07:34 WIB
Ilustrasi ventilator atau alat bantu pernapasan SHUTTERSTOCK/DAN RACEIlustrasi ventilator atau alat bantu pernapasan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) menyalurkan alat pelindung diri ( APD) dan ventilator kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bantuan ini ditujukan untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di Karawang.

Bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS), Sampoerna menyerahkan bantuan berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set APD full set, dan 200 face shield sebagai wujud dukungan serta partisipasi aktif dalam memutus mata rantai penularan virus Corona di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Sampoerna Donasi Ventilator dan APD untuk RS di Pasuruan

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, selama pandemi, perseroan terus mengambil peran aktif dalam mendukung upaya-upaya berskala nasional maupun daerah dalam memerangi Covid-19.

Adapun bantuan ini merupakan bentuk kepedulian serta dukungan perusahaan kepada masyarakat luas.

Elvira menambahkan, Sampoerna percaya sinergi dan kolaborasi pemerintah dengan pelaku usaha adalah kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ancaman Covid-19 belum berakhir, untuk itu Sampoerna akan terus mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif yang dapat mendukung setiap upaya memerangi virus Corona. Kami percaya bersama-sama kita mampu menghadapi dan melewati tantangan ini,” terang Elvira dalam keterangan tertulis, Minggu (28/6/2020).

Baca juga: HM Sampoerna Tingkatkan Protokol Kesehatan di Fasilitas Produksi

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjelaskan, bantuan ini akan disalurkan ke rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan sebagai fasilitas penting dalam penanganan virus corona.

"Tentunya, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Sampoerna yang berkontribusi besar terhadap Kabupaten Karawang,” kata Cellica.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X