Presdir Unilever Hemant Bakshi Mengundurkan Diri, Ini Calon Penggantinya

Kompas.com - 05/10/2020, 08:35 WIB
Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Hemant Bakshi KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENAPresiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Hemant Bakshi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. Hemant Bakshi mengundurkan diri dari jabatannya. 

Bakshi mengundurkan diri karen akan menjadi pimpinan divisi global di Unilever dengan ruang lingkup supervisi termasuk Indonesia.

Terkait hal itu, emiten berkode UNVR ini pun menyiapkan Ira Noviarti yang saat ini merupakan Direktur Beauty dan Personal Care Perseroan, sebagai kandidat pengganti Bakshi.

"Usulan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan (RUPS) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," sebut Unilever dalam siaran persnya, akhir pekan lalu.

Baca juga: UMKM Bisa Dapat Bantuan Modal Kerja dari Unilever, Ini Syaratnya

RUPS juga akan membahas terkait rencana pergantian direktur perusahaan, Sancoyo Antarikso yang mengundurkan diri setelah menjabat selama 30 tahun. Sancoyo akan digantikan oleh Reski Damayanti yang saat ini menduduki posisi General Legal Counsel dan Sekretaris Perusahaan.

Selain itu, pengunduran diri juga diajukan oleh Maurits Lalisang yang telah menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk. selama enam tahun terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk itu, perusahaan mengumumkan pengusulan Hemant Bakshi untuk menjadi Presiden Komisaris berikutnya," sebutnya.

Hemant Bakshi sendiri telah menjadi orang nomor satu Unilever Indonesia 2014.

Ira Noviarti UNILEVER INDONESIA Ira Noviarti
Sementara itu, Ira Noviarti tercatat telah menduduki sederet posisi pimpinan senior di Indonesia dan Asia Tenggara, termasuk Direktur Ice Cream dan Media and Consumer Market Insight di Unilever sejak 2010 hingga tahun 2015.

Ira juga sempat menjabat sebagai Managing Director untuk Unilever Foods Solutions South East Asia tahun 2015 hingga tahun 2017 dan jabatan terakhirnya, Beauty and Personal Care Director sejak 2017 hingga tahun 2020, menaungi brand terdepan perusahaan seperti Lifebuoy dan Pepsodent.

Ira saat ini juga membawahi program CSR perusahaan termasuk program donasi dan inisiatif perusahaan.

Ia juga memimpin komite yang berfokus pada peningkatan keterwakilan perempuan untuk menciptakan kesetaraan gender, membuka kesempatan dan akses untuk rekan-rekan penyandang difabel, dan menghilangkan stereotip negatif di tempat kerja dan masyarakat.

Baca juga: Sah, Ignasius Jonan Jadi Komisaris Unilever Indonesia



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.