Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Buka 5 Lowongan Kerja, Terbuka Buat Fresh Graduate

Kompas.com - 06/01/2021, 16:32 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk membuka 5 lowongan pekerjaan. Mengutip laman resminya, Rabu (6/1/2021), lowongan tersebut tersedia hingga 31 Januari 2020.

Adapun posisi dari 5 lowongan kerja terdiri dari Management Development Program (MDP), Wealth Management Program (WMP), Senior IT Engineer, IT Engineer, dan Banker Program.

Khusus untuk MDP dan WMP bakal ditempatkan di cabang BCA seluruh Indonesia. Sementara untuk Senior IT Engineer, IT Engineer, dan Banker Program bakal ditempatkan di Jakarta.

Baca juga: Saham BCA Kembali Masuk Indeks Sri Kehati

Untuk posisi MDP, pelamar sebaiknya adalah orang yang cepat belajar, mencintai tantangan, memiliki kemampuan komunikasi dan leadership yang baik, dan mau ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara usia maksimal pelamar adalah 24 tahun untuk lulusan S1 dan 26 tahun untuk lulusan S2, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 3,00 dan IPK S2 3,25. Lalu, pelamar juga tidak boleh menikah terlebih dahulu selama 1 tahun program.

Lokasi tes untuk MDP ada di 3 titik, yakni Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Akan ada 6 tahapan seleksi, antara lain administrasi, tes online, tes psikologi, FGD, wawancara dengan HRD, dan medical check up.

Sementara untuk IT Engineer, BCA mensyaratkan pelamar merupakan lulusan S1 dengan latar pendidikan atau pekerjaan di bidang IT, IPK minimal 2,75, usia maksimal 27 tahun, memiliki pengetahuan mengenai database (SQL server, oracle), dan big data menjadi nilai lebih.

Selanjutnya, pelamar memiliki pengetahuan mengenai bahasa pemograman seperti C#, .Net, Java (OOP, ASP, .Net, MVC), Javascript, Python, JSON, dan framework seperti Spring, Angular, React, Vue, dan Node.

Baca juga: Gandeng Pinjol, BCA Siap Kucurkan Rp 30 Miliar ke UMKM

Ada 5 tahapan tes, antara lain, seleksi administrasi, tes online, wawancara rekrutmen, wawancara user, dan tes kesehatan. Lokasi tes berada di Jakarta dengan penempatan di Jakarta. Batas usia pelamar maksimal 30 tahun.

Dari 5 lowongan yang tersedia, ada 3 lowongan yang tersedia untuk fresh graduate, yakni IT Engineer, Wealth Management Program (WMP), dan Management Development Program (MDP).

"BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung," tulis BCA.

Bagi yang tertarik, kamu bisa melihat informasi lengkap dengan mengunjungi laman resmi BCA karir.bca.co.id. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com