ORI019 Ditawarkan Mulai Besok, Ini Besaran Kuponnya

Kompas.com - 24/01/2021, 20:00 WIB
Ilustrasi investasi Dok. SHUTTERSTOCK/LOOKERSTUDIOIlustrasi investasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan mengumumkan kupon Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 sebesar 5,57 persen per tahun pada Jumat (22/1/2021). Besaran kupon tersebut bersifat fixed rate hingga waktu jatuh tempo tiba pada 15 Februari 2024 mendatang.

ORI019 akan mulai ditawarkan pada tanggal 25 Januari hingga 18 Februari 2021 mendatang. Sementara penetapan hasil penjualan instrumen tersebut berlangsung pada 22 Februari 2021. Adapun setelmen akan dilaksanakan pada 24 Februari 2021

Investor dapat memesan ORI019 dengan minimum investasi sebesar Rp 1 juta serta maksimal Rp 3 miliar. Pemesanan dapat dilakukan melalui 26 mitra distribusi secara online yang terdiri dari perbankan, perusahaan sekuritas, perusahaan efek khusus reksadana, hingga perusahaan finansial teknologi.

Baca juga: Mau Hidup Enak di Masa Tua? Aset Ini Bisa Jadi “Pabrik Uang” Anda

Berbeda dengan Surat Berharga Negara (SBN) ritel sebelumnya, ORI019 dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan hanya melibatkan investor domestik. Sebelum beredar di pasar sekunder, ORI019 akan melewati holding period setidaknya satu kali periode pembayaran kupon.

Holding period adalah masa ketika investor ORI019 belum boleh memindahkan kepemilikan ORI-nya. Kepemilikan instrumen ini baru dapat dipindahbukukan mulai 15 April 2021. Sebagai informasi tambahan, investor yang nantinya membeli ORI019 akan memperoleh pembayaran kupon setiap tanggal 15. Kupon perdana akan dibayarkan pada 15 April nanti.

Jika pembaca tertarik membeli ORI019, maka dapat dilakukan di 26 mitra distribusi ORI019 sebagai berikut: Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, BTN, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Maybank Indonesia, Bank Panin, Bank OCBC NISP, Bank HSBC, Bank DBS Indonesia, Bank UOB Indonesia, Bank Commonwealth, Bank Danamon Indonesia, Bank Victoria International, PT Trimegah Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, Bareksa, Tanamduit, Invisee, Investree, Koinworks dan Modalku. (Hikma Dirgantara | Herlina Kartika Dewi)

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis tapi Takut Gagal? Ini Tipsnya

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: ORI019 ditawarkan mulai Senin (25/1) besok, kuponnya ditetapkan sebesar 5,57 persen



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X