Dorong Milenial Berinvestasi, Manulife, OVO dan Bareksa Luncurkan MOBLI

Kompas.com - 26/01/2021, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bareksa meluncurkan Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) yang memungkinkan investor berinvestasi dari mulai Rp 10.000 dan proses pencairan langsung ke OVO Cash.

Presiden Direktur OVO dan Co-Founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengatakan, peluncuran aplikasi ini berangkat dari tantangan saat ini, dimana kebiasaan berinvestasi belum menjadi prioritas bagi generasi milenial Indonesia.

“Ini merupakan terobosan yang baru, dengan melakukan integrasi e-money dan e-investment, sebagaimana halnya kita lihat pada integrasi Alipay dan Yu’e Bao di China, yang telah mencatatkan sukses besar dalam mengenalkan investasi reksa dana secara masif di kalangan milenial,” kata Karaniya melalui virtual konferensi, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Agar Tak Merasa Rugi, Pahami Dulu Beda Unitlink dengan Tabungan Bank

Karaniya mengatakan, dalam mengembangkan terobosan ini pihaknya telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK.

Presiden Direktur Interim MAMI, Afifa, mengatakan, kolaborasi dengan OVO dan Bareksa ini diharapkan dapat mengembangkan industri reksa dana di Indonesia.

“Kami secara aktif berkolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk dengan mitra di industri keuangan digital. Kami percaya kolaborasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan literasi dan inklusi reksa dana di Indonesia,” jelas Afifa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X