Paxel Klaim Layanan Pengiriman Sameday Dongkrak Keuntungan Penjual

Kompas.com - 10/03/2021, 18:50 WIB
Kurir Paxel saat membawa barang kiriman Dokumentasi PaxelKurir Paxel saat membawa barang kiriman

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan atau startup Paxel, terus mendorong pengembangan bisnisnya di bidang logistik dengan berbasis pada teknologi digital.

Salah satu layanan andalan Paxel adalah sameday delivery atau pengiriman sampai di hari yang sama.

Co-Founder sekaligus Chief Technology Offcer Paxel, Erick Soedjasa mengatakan, layanan sameday kian diminati seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman yang cepat dan praktis.

Baca juga: GoSend dan Paxel Perluas Layanan Gosend Intercity Delivery ke Yogyakarta, Solo dan Semarang

Ia mengklaim, layanan sameday lebih memberikan keuntungan bagi para penjual ketimbang layanan reguler. Khususnya bagi para penjual yang bergerak di bidang kuliner.

"Keuntungan penjual meningkat hingga 30 persen karena pengiriman sameday. Produktivitas penjual juga naik hingga 4 kali lipat," ungkap Erick dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/3/2021).

Menurut Erick, masyarakat menyukai layanan ini lantaran memberikan kepuasan dalam hal kecepatan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, para penjual bahkan bisa menghemat biaya karena tak perlu membuka cabang di luar kota sebab bisa memanfaatkan layanan sameday antarkota.

"Jadi banyak pelaku UKM enggak perlu buka cabang di luar kota, karena bisa kirim langsung ke luar kota. Nah, di situlah penghematan biaya yang bisa dilakukan para penjual, dan itulah keunggalan kami," jelas dia.

Baca juga: Promo Paxel Selama Ramadhan, Ada Cashback hingga Diskon 50 Persen

Erick mengatakan, sejalan dengan keuntungan yang diberikan, Paxel pun mencatat sebanyak 70 persen penjual dan pembeli telah beralih ke layanan pengiriman sameday.

Hal ini didukung pula dengan tarif layanan sameday yang saat ini semakin terjangkau dan bersaing ketat dengan tarif pengiriman reguler.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X