Lowongan Kerja Bank Indonesia 2021: Jadwal, Formasi, dan Cara Daftar

Kompas.com - 24/04/2021, 21:11 WIB
Logo Bank Indonesia (BI). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLogo Bank Indonesia (BI).


JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Indonesia (BI) membuka lowongan kerja tahun 2021 melalui jalur Pro Hire tahun 2021 (lowongan kerja Bank Indonesia 2021).

Rekrutmen calon pegawai Bank Indonesia 2021 ini digelar atas kerja sama dengan Experd Consultant. Terdapat 15 posisi yang dibuka bagi para pelamar dengan jumlah formasi beragam.

Penerimaan jalur Pro Hire merupakan jalur penerimaan calon pegawai Bank Indonesia untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tugas yang sesuai dengan kebutuhan Bank Indonesia.

Baca juga: Pertamina Buka Banyak Lowongan Kerja Magang, Dapat Uang Saku Per Bulan

Pendaftaran dibuka melalui laman resmi https://prohirebi.experd.com/ yang sudah bisa diakses saat ini. Berikut ini adalah informasi terkait lowongan kerja Bank Indonesia 2021 meliputi jadwal, formasi, dan syarat pendaftaran, serta tata cara mendaftar selengkapnya.

Jadwal pendaftaran rekrutmen Bank Indonesia 2021

Kegiatan rekrutmen akan dilakukan secara online dan/atau offline dalam beberapa tahap. Pertama yakni tahap pendaftaran lowongan pekerjaan yang dibuka pada 19 – 27 April 2021.

Penutupan pendaftaran dilakukan 27 April 2021 pukul 23.59 WIB. Selama masa pendaftaran ini, silakan Anda melakukan register/pendaftaran untuk melamar posisi yang sesuai di https://prohirebi.experd.com/.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahap kedua adalah Seleksi Kompetensi Teknis yang berlangsung pada minggu ke-4 bulan Mei 2021. Jadwal rincinya masih tentative alias akan diberitahukan kemudian.

Pada tahap kedua rekrutmen Bank Indonesia 2021 ini, peserta yang lulus Seleksi Administrasi akan diinformasikan melalui status aplikasi mengenai jadwal dan persiapan untuk Seleksi Kompetensi Teknis.

Baca juga: Efek PPnBM Gratis: Orang Beli Mobil Melonjak 72 Persen, Produksi Naik 121 Persen

Tahap ketiga yakni Seleksi Psikologi, Wawancara Psikologi, LGD dan Person Organization Fit. Tahap ini dijadwalkan dilakukan pada minggu ke-1 bulan Juni, masih tentative detailnya alias akan diberitahukan kemudian.

Pada tahapan tersebut, peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Teknis akan diinformasikan melalui aplikasi mengenai jadwal dan persiapan untuk Seleksi Psikologi, Wawancara Psikologi, LGD dan Person Organization Fit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.