Unilever Donasikan 1.400 Lemari Berpendingin ke Pemerintah untuk Penyimpanan Vaksin

Kompas.com - 11/05/2021, 16:40 WIB
Penyerahan lemari berpendingin dari Unilever Indonesia Dok Unilever IndonesiaPenyerahan lemari berpendingin dari Unilever Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia Tbk mendonasikan 1.400 unit kabinet pendingin vaksin untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 di Tanah Air.

Pada donasi tahap pertama sebanyak 614 unit kabinet pendingin kini sedang dalam proses pendistribusian ke 34 provinsi di Indonesia, dan akan disusul dengan pendistribusian sisanya dalam beberapa bulan ke depan.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti menuturkan pihaknya bersyukur dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia pada kesuksesan pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Unilever Indonesia Catat Penjualan Bersih Rp 10,3 Triliun pada Kuartal I 2021

 

"Semoga 1.400 unit kabinet pendingin baru yang kami kontribusikan dapat membantu kelancaran distribusi vaksin dan mengakselerasi langkah kita bersama menuju Indonesia Bangkit,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (11/5/2021).

Adapun 1.400 unit kabinet pendingin baru tersebut merupakan bagian dari serangkaian dukungan Unilever Indonesia untuk kesuksesan program vaksinasi yang menjadi fokus pemerintah tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa implementasi Public Private Partnership atau kemitraan Pemerintah-Swasta sangat dibutuhkan dalam penanganan COVID-19 di masa sekarang ini, utamanya untuk mendorong laju kesuksesan program vaksinasi.

"Kami mengapresiasi donasi kabinet pendingin baru dari Unilever Indonesia yang sangat membantu upaya kami menyiapkan ketersediaan kapasitas penyimpanan vaksin sekaligus memastikan bahwa mutu dan keamanan vaksin juga dapat dipertanggungjawabkan,” kata Budi Gunadi.

Baca juga: Unilever Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19

Selain melalui Kementerian Kesehatan RI, 100 unit kabinet pendingin juga akan didonasikan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam pelaksanaannya, Unilever Indonesia akan membantu dan memonitor proses pengiriman sampai seluruh unitnya diterima dengan baik oleh pihak yang berwenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.