Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unilever Donasikan 1.400 Lemari Berpendingin ke Pemerintah untuk Penyimpanan Vaksin

Kompas.com - 11/05/2021, 16:40 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia Tbk mendonasikan 1.400 unit kabinet pendingin vaksin untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 di Tanah Air.

Pada donasi tahap pertama sebanyak 614 unit kabinet pendingin kini sedang dalam proses pendistribusian ke 34 provinsi di Indonesia, dan akan disusul dengan pendistribusian sisanya dalam beberapa bulan ke depan.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti menuturkan pihaknya bersyukur dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia pada kesuksesan pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Unilever Indonesia Catat Penjualan Bersih Rp 10,3 Triliun pada Kuartal I 2021

 

"Semoga 1.400 unit kabinet pendingin baru yang kami kontribusikan dapat membantu kelancaran distribusi vaksin dan mengakselerasi langkah kita bersama menuju Indonesia Bangkit,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (11/5/2021).

Adapun 1.400 unit kabinet pendingin baru tersebut merupakan bagian dari serangkaian dukungan Unilever Indonesia untuk kesuksesan program vaksinasi yang menjadi fokus pemerintah tahun ini.

Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa implementasi Public Private Partnership atau kemitraan Pemerintah-Swasta sangat dibutuhkan dalam penanganan COVID-19 di masa sekarang ini, utamanya untuk mendorong laju kesuksesan program vaksinasi.

"Kami mengapresiasi donasi kabinet pendingin baru dari Unilever Indonesia yang sangat membantu upaya kami menyiapkan ketersediaan kapasitas penyimpanan vaksin sekaligus memastikan bahwa mutu dan keamanan vaksin juga dapat dipertanggungjawabkan,” kata Budi Gunadi.

Baca juga: Unilever Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19

Selain melalui Kementerian Kesehatan RI, 100 unit kabinet pendingin juga akan didonasikan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam pelaksanaannya, Unilever Indonesia akan membantu dan memonitor proses pengiriman sampai seluruh unitnya diterima dengan baik oleh pihak yang berwenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com