Adhi Commuter Properti Tawarkan Obligasi hingga 17 Mei 2021

Kompas.com - 11/05/2021, 19:18 WIB
PT Adhi Commuter Properti akan merles dua proyek apartemen baru yakni LRT City Cibubur dan Oase Park di Ciputat. Adhi Commuter PropertiPT Adhi Commuter Properti akan merles dua proyek apartemen baru yakni LRT City Cibubur dan Oase Park di Ciputat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) telah menerbitkan Obligasi I dengan jumlah pokok sebesar Rp 500 miliar. Terdiri dari seri A dengan tenor 367 hari dan seri B dengan tenor 3 tahun.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menyebutkan, pada masa bookbuilding yang berlangsung 2-3 April 2021, telah terserap dengan nilai total Rp 337 miliar. Saat ini, dalam tahap penawaran umum dengan best effort senilai Rp 163 miliar.

"Respons pada masa penawaran umum ini sangat baik, ditandai dengan telah didapatkannya standby investor yang akan mengambil keseluruhan nilai best effort yang ditawarkan. Melihat animo positif dari penerbitan surat utang ini ADCP optimis oversubscribe terhadap target," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Gojek Resmi Masuk ke Grup Lippo

Lebih lanjut kata Rizkan, respons terhadap obligasi Adhi Commuter Properti menunjukkan pasar yang optimis terhadap konsep pengembangan kawasan berbasis transit atau TOD yang fokus digarap ADCP.

Penawaran umum Obligasi I ADCP dimulai pada 11-17 Mei serta direncanakan pendistribusian obligasi pada 20 Mei 2021.

Obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini memperoleh hasil Triple B dari Lembaga Pemeringkat Pefindo. Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan pada 20 Agustus 2021. Sedangkan pembayaran jatuh tempo kedua obligasi, untuk seri A akan dibayarkan pada 27 Mei 2022. Sementara seri B akan jatuh tempo 20 Mei 2024.

Adapun penjamin emisi Obligasi ADCP adalah PT Sucor Sekuritas dan PT Aldiracitra Sekuritas Indonesia, sedangkan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) ditunjuk sebagai wali amanah dalam penerbitan obligasi I.

Baca juga: Menhub Sebut Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Turun 90 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.