E-COMMERCE

Wooden Projects, Hiasan Dinding Kayu Asal Malang yang Mendunia lewat Shopee

Kompas.com - 22/05/2021, 19:53 WIB
Produk hiasan dinding dari kayu, hasil karya Wooden Projects. Dok. Humas Shopee IndonesiaProduk hiasan dinding dari kayu, hasil karya Wooden Projects.

KOMPAS.com – Dunia bisnis di era modern memang tak kenal batasan usia. Saat masih berumur 19 tahun, Bara Yogya Angkasa, seorang pemuda asal Malang, Jawa Timur (Jatim), telah memulai bisnis hiasan dinding kayu, yang diberi nama Wooden Projects.

Ketertarikan Bara terhadap hiasan dinding mulai muncul ketika ia membeli sebuah produk kerajinan di acara Car Free Day (CFD) di Malang, yang sebelum pandemi Covid-19 rutin diadakan setiap Minggu pagi.

Karena tertarik dengan hiasan dinding yang dibelinya itu, pada 2017, Bara pun mencoba mencari tahu dan membuat produk sendiri, untuk dijual kepada saudara dan teman terdekat.

Mendapat sambutan yang baik dari saudara dan teman-teman, akhirnya Bara memberanikan diri untuk menjual hiasan dinding kayu buatannya di acara CFD Malang, tempat di mana dirinya menemukan inspirasi bisnis.

Baca juga: Lindungi UMKM Lokal, Shopee Batasi Penjual Asing

Tak disangka, produk Bara juga mendapat respons positif dari masyarakat yang hadir dalam acara CFD Malang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut membuat Bara dihubungi oleh pihak Shopee untuk diajak bekerja sama, dengan menjual produknya secara online melalui Shopee.

Perjalanan Wooden Projects bersama Shopee

Bara mulai membuka toko Wooden Projects di Shopee pada 2017. Sejak saat itu, bisnis Bara meningkat pesat, hingga dirinya mampu membuka toko offline di Malang pada akhir 2018.

Ia mengaku, pihak Shopee sangat kooperatif dan senantiasa membantunya sejak proses awal membuka toko di Shopee.

Baca juga: Marak Kasus COD Belanja Online, Ini Kata Shopee, Tokopedia, hingga YLKI

Bara mengatakan, dirinya terus mendapat bantuan untuk menjalankan bisnis, mulai dari proses pendaftaran akun, mengunggah produk, mengelola produk, dan bantuan teknis lainnya.

Ia memaparkan, dalam masa pandemi, Wooden Projects memang fokus menjual produk hiasan dinding secara online melalui Shopee.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.