Sandiaga Uno Beri Piagam Penghargaan Sepanjang Masa untuk Didi Kempot

Kompas.com - 24/05/2021, 20:42 WIB
Mendiang penyanyi campursari Didi Kempot saat berakting dalam film Sobat Ambyar. Netflix IndonesiaMendiang penyanyi campursari Didi Kempot saat berakting dalam film Sobat Ambyar.


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan Piagam Penghargaan Sepanjang Masa untuk Almarhum Didi Kempot.

Pemberian piagam tersebut terungkap dari sebuah video yang diunggah akun Instagram milik Sandiaga Uno pada Senin (24/5/2021).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan dalam keterangan videonya bahwa piagam diberikan atas dedikasi Didi Kempot untuk industri musik tanah air semasa hidupnya.

Baca juga: Sandiaga Dukung Pengembangan Desa Wisata untuk Bantu Pulihkan Ekonomi

“Bahkan karya-karyanya yang hingga saat ini tidak henti-hentinya masih didengar dan dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat. Maka kami di @kemenparekraf.ri memberikan Piagam Penghargaan Sepanjang Masa untuk The Godfather of Broken Heart, Almarhum Didi Kempot,” tulisnya.

Ia lantas mengaku percaya bahwa karya dan kesuksesan Didi Kempot akan menginspirasi banyak pemusik lainnya, khususnya anak-anak muda.

“Para penerus ini yang tentunya akan menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja, menghadirkan ekonomi yang berkeadilan,” lanjut Sandiaga Uno.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sandiaga Uno: Covid-19 Memaksa Kita Menyesuaikan Pariwisata Era Baru

Dalam video yang diunggah, Sandiaga Uno juga sempat mengucapkan beberapa patah kata terkait pemberian Piagam Penghargaan Sepanjang Masa.

“Hari ini dengan penuh rasa syukur saya akan menandatangani Piagam Penghargaan Sepanjang Masa kepada Almarhum Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. Maestro pop Jawa dan campur sari,” ujarnya.

“Terima kasih atas dedikasinya sepanjang masa. Karya besarmu menginspirasikan semangat kebudayaan di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Kunjungi Pengrajin di Yogyakarta, Sandiaga Uno Dorong Pelaku Kreatif Go Digital

Seperti diketahui Bersama, Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun pada Selasa, 5 Mei 2020 silam sekitar pukul 7.30 pagi. Penyanyi bernama lengkap Didi Prasetyo ini meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu campursari dan congdut dari Surakarta. Ia merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel, serta adik kandung dari pelawak senior Srimulat, Mamiek Prakoso



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.