Kompas.com - 28/07/2021, 19:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN berencana menutup 29 kantor pada tahun ini. Terdiri dari 24 kantor kas, 3 kantor cabang pembantu, 1 kantor cabang, dan 1 payment point.

"Tahun ini BTN akan menutup 29 kantor. Memang tahun ini tidak sebanyak tahun lalu, kalau tahun lalu itu 130-an (kantor di tutup)," ujar Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/7/2021).

Ia menjelaskan, penutupan sebanyak 29 kantor tersebut, salah satunya yang berlokasi di Aceh. Kemudian kantor-kantor yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) maupun Jawa.

Baca juga: Saat Bank-bank Menutup Kantor Cabangnya...

"Jadi 1 di Aceh terkait dengan adanya implemtasi lembaga keuangan syariah. Lalu lainnya kebanyakan di Jabodetabek dan di Jawa juga," imbuh dia.

Jasmin mengatakan, penutupan kantor dilakukan sebagai upaya perseroan untuk mentransformasi model operasional cabang menjadi point of sales dari sebelumnya point of service.

Selain itu, BTN akan fokus untuk menghimpun dana pihak ketiga (DPK). Adpaun bank pelat merah itu memastikan tidak ada pengurangan karyawan seiring dengan penutupan kantor-kantor cabang.

"Kami tahun ini lebih banyak meningkatkan produktivitas, jadi banyak cabang-cabang kami ini yang masih belum produktif. Maka salah satu inisiatif strategis tahun ini adalah mengubah brand operating model cabang kami menjadi point of sales," jelas Jasmin.

Baca juga: BTN Kantongi Laba Bersih Rp 920 Miliar pada Kuartal II-2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.