Kompas.com - 02/08/2021, 15:57 WIB
Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021. pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 (pengumuman CPNS 2021) atau pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021. KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021. pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 (pengumuman CPNS 2021) atau pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tengah menantikan hasil pengumuman seleksi administrasi.

Pengumuman tersebut akan ditampilkan di portal SSCASN. Namun ketika Kompas.com ingin mengakses portal tersebut pukul 11.00 WIB, web melamba bahkan sempat down sesaat.

Namun, portal tersebut kini mulai bisa diakses meski masih lambat. Karena itu, bagi yang ingin mengetahui lolos atau tidaknya tahap seleksi administrasi ini berikut langkahnya:

Baca juga: Setelah Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021, Apa yang Dilakukan?

1. Masuk ke laman situs sscasn.bkn.go.id

2. Kemudian, pilih Login pada kanan atas

3. Lalu, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang didaftarkan pelamar saat mendaftar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4. Berikutnya, ketik password

5. Nantinya akan muncul kalimat lulus atau tidak lulusnya di bawah kolom "Cetak Kartu Pendaftaran CASN"

6. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat mengunduh kartu peserta ujian apabila instansi telah melakukan pengumuman hasil seleksi administrasi pasca sanggah pada 15 Agustus 2021.

Selain itu, ketika pelamar CASN mengetahui bahwa dirinya tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lulus seleksi administrasi maka pelamar diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggah dalam waktu tiga hari setelah hasil seleksi administrasi diumumkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.