Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Minta Direksi BUMN Perhatikan Karyawannya yang Terkena Covid-19

Kompas.com - 04/08/2021, 21:00 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta para direksi perusahaan pelat merah memperhatikan karyawannya yang terkena Covid-19 dan harus menjalani perawatan.

Mantan bos Inter Milan ini pun meminta ketersediaan obat dan vitamin, serta penanganan di rumah sakit atau saat isolasi mandiri harus terpenuhi dengan baik agar karyawan BUMN bisa segera pulih.

Hal itu dinyatakan Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja di Sumatera Selatan.

Baca juga: Erick Thohir: Pertamina Punya Kapabilitas Jadi Perusahaan Besar Dunia

"Alhamdulillah, setelah beberapa kali menyambangi karyawan BUMN yang isoman di Jakarta, saya akhirnya bisa melihat langsung karyawan BUMN yang ada di Sumatera. Mendengar langsung cerita dari mereka yang tengah menjalani isoman, proses yang sedang dijalankan, dan keluh kesah mereka, saya berharap bisa meringankan sedikit beban dan menambah semangat mereka untuk segera pulih," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

Selain memberikan bantuan, pendiri Mahaka Media Grup ini juga menawarkan solusi penyegeraan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi karyawan BUMN, terutama di Sumatera Selatan yang mengalami hambatan.

"Belum lama ini sudah datang vaksin tahap ke- 31 yang merupakan vaksin gotong royong berjumlah 1,5 juta dosis. Bagi BUMN yang karyawannya belum divaksin akan diarahkan untuk mengambil opsi vaksin gotong royong tersebut. Kami akan bantu untuk berkoordinasi dengan Kadin," tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Erick juga menyaksikan peran dan tanggung jawab sosial PT Pusri dalam memberikan bantuan oksigen gratis kepada masyarakat dan rumah sakit.

Baca juga: Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris IFG

Sejak layanan oksigen gratis perdana digelar pada 30 Juli lalu, PT Pusri sudah membagi 104,7 ton dan 8.209 tabung oksigen kepada 1.139 warga yang membutuhkan dan 139 rumah sakit di DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, Solo, dan Sumsel.

Selain itu Pusri bersama OKI Pulp & Paper telah menyalurkan Isotank Pusri dengan total sebanyak 152,22 ton untuk wilayah Sumsel dan Lampung.

"Bantuan obat, vitamin, dan oksigen, tak hanya bagi karyawan, tapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan cermin bahwa perusahaan BUMN harus melakukan service oriented. Di tengah kondisi seperti ini, pelayanan untuk membantu rakyat dengan aksi nyata akan memberikan dampak langsung bagi pemulihan pasien," tutup Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir: Kita Harus Berjuang Bersama, Jangan Saling Menyalahkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com