Awas Hangus, Beli Pelatihan Prakerja Gelombang 18 Sebelum 22 September

Kompas.com - 07/09/2021, 11:23 WIB
Prakerja gelombang 18 @prakerja.go.idPrakerja gelombang 18


JAKARTA, KOMPAS.com – Penerima program Kartu Prakerja Gelombang 18 diminta untuk segera beli pelatihan Prakerja sebelum batas waktu pembelian berakhir.

Imbauan tersebut disampaikan oleh akun media sosial resmi @prakerja.go.id, terutama untuk pendaftar yang sudah lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18.

“Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 18, namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!” tulis akun Instagram @prakerja.go.id, dikutip pada Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Dana Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 19 Cair, Cek di prakerja.go.id

Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 adalah tanggal 22 September 2021 pukul 23.59 WIB.

Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

“Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif,” tulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah kepesertaan dicabut, maka penerima program Kartu Prakerja Gelombang 18 tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi. Praktis, dampaknya adalah tidak bisa beli pelatihan Prakerja.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Bakal Dibuka, Simak Cara Daftarnya

“Yuk, bagikan informasi ini ke teman, keluarga, atau kerabat kamu yang sudah lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18!“ seru akun @prakerja.go.id.

Cara beli pelatihan Kartu Prakerja

Peserta bisa membeli pelatihan Prakerja menggunakan dana bantuan pelatihan yang cair sebesar Rp 1 juta di akun masing-masing.

Berikut ini kumpulan cara membeli pelatihan Prakerja di berbagai platform penyedia pelatihan program Kartu Prakerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.