BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA

Berkenalan dengan Fitur Multi Payroll BCA, Teknologi yang Bisa Buat Perusahaan Jadi Lebih Efisien

Kompas.com - 08/09/2021, 17:42 WIB
Ilustrasi transaksi perbankan Dok. ShutterstockIlustrasi transaksi perbankan

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang terjadi dengan pesat di era digital mengubah sebagian besar operasional kerja perusahaan di berbagai sektor. Pemanfaatan teknologi menjadi tak terelakkan.

Pasalnya, teknologi mampu membantu perusahaan mencapai efisiensi dan efektivitas operasional. Perusahaan pun dapat bersaing di dunia bisnis yang semakin dinamis. Alhasil, bisnis semakin berkembang dan menguntungkan.

Untuk mengakselerasi efisiensi bisnis, penggunaan teknologi dapat diterapkan pada pengelolaan keuangan perusahaan. Salah satunya, pada penggajian karyawan yang dilakukan oleh human resource department (HRD).

Seperti diketahui, tanpa memanfaatkan teknologi, penggajian karyawan memerlukan banyak waktu dan usaha.

Baca juga: Waspada Email Palsu Berkedok Bank BCA, Kenali Ciri-cirinya

Sebagai ilustrasi, bila satu perusahaan memiliki 100 karyawan, berarti pihak HRD harus mentransfer gaji karyawan ke 100 rekening dalam satu waktu dan proses penggajian harus dilakukan secara manual.

Pihak HRD mesti teliti dan menyediakan waktu khusus untuk mentransfer satu per satu gaji kepada karyawan. Bisa dibayangkan bagaimana ribetnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung, inovasi teknologi di dunia perbankan yang ada saat ini memudahkan proses tersebut. Contohnya saja fitur Multi Payroll yang dihadirkan oleh PT Bank Central Asia (BCA).

Fitur tersebut perlu diaplikasikan untuk memudahkan kinerja HRD pada berbagai bentuk jenis usaha, mulai dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga korporasi skala besar.

Dengan fitur Multi Payroll BCA, semua data tercatat secara akurat. Alhasil, distribusi gaji karyawan semakin cepat dan efektif karena bisa dilakukan secara otomatis.

Baca juga: Catat, Ini Tips Cerdas Dalam Memilih Kredit Pemilikan Rumah

Fitur Multi Payroll BCA

Sebagai informasi, Multi Payroll BCA adalah fasilitas yang dihadirkan oleh BCA sebagai solusi pembayaran gaji dari pemilik bisnis kepada karyawan. Dengan fitur ini, penggajian karyawan jadi lebih mudah dan cepat.

Multi Payroll BCA merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di layanan internet banking KlikBCA Bisnis. KlikBCA Bisnis merupakan layanan internet banking yang dikhususkan untuk membantu pebisnis dalam mengelola usahanya.

Dengan fitur Multi Payroll BCA, pemilik bisnis dapat membuat transaksi penggajian karyawan jauh hari sebelum tanggal gajian. Selain itu, pemilik bisnis dapat memilih tanggal gajian kapanpun termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Manfaat lainnya, pada Multi Payroll BCA, notifikasi penggajian dapat dikirimkan langsung melalui email ke pemberi dan penerima gaji sebagai bukti pelaksanaan Multi Payroll BCA.

Baca juga: Pebisnis, Fitur Multi-Transfer KlikBCA Ini Bantu Urusan Transfer Jadi Lebih Cepat

Cara menggunakan fitur Multi Payroll BCA

Cara menggunakan Multi Payroll BCA cukup mudah. Anda tinggal memilih opsi layanan Multi Transaksi pada menu yang ada dalam KlikBCA Bisnis.

Selanjutnya, klik menu File Upload untuk mengunggah file TXT yang berisi data transaksi dan checksum. Kegunaan file checksum untuk memastikan file Multi Payroll BCA yang diunggah sudah sesuai.

Berikutnya, Anda tinggal melakukan otorisasi transaksi untuk memprosesnya. Anda pun bisa melihat keberhasilan transaksi ke banyak rekening melalui menu Status Transaksi dan email notifikasi yang dikirimkan pihak BCA kepada Anda sebagai pemberi gaji.

Dengan segala kemudahannya, layanan Multi Payroll BCA bisa menjadi solusi bagi pelaku bisnis agar kinerja transaksi menjadi lebih efektif dan efisien.

Baca juga: Transaksi Makin Mudah, BCA Terbitkan Kartu Kredit UnionPay dengan Fitur Contactless

Tertarik menjajal fitur Multi Payroll BCA untuk kelancaran penggajian karyawan Anda? Silakan hubungi call center Halo BCA Bisnis di 1500777.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.