Kini Pencarian Rumah dan Pengajuan KPR Bank Mandiri Bisa lewat Aplikasi RIKu

Kompas.com - 09/09/2021, 17:23 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi pencarian properti bernama Rumah Idamanku (RIKu). Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi dengan platform digital Pinhome.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat melakukan pencarian properti dari broker-broker properti dan aset lelang & jual cepat Bank Mandiri. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengajukan pembiayaan dengan berbagai penawaran menarik dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mandiri.

EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo menjelaskan, aplikasi tersebut diluncurkan untuk memfasilitasi perubahan perilaku konsumen dan memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang saat ini mulai beralih kelayanan digital.

Baca juga: Ingin Membeli Rumah Pertama, Simak Syarat Mengajukan KPR Berikut

Pandemi Covid-19 disebut telah membuat nasabah menjadi sulit untuk mencari properti secara langsung, sehingga platform digital menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

“RIKu menjadi solusi yang tepat bagi nasabah yang ingin mencari hunian idaman dan juga membantu broker properti dalam memasarkan listing propertinya,” ujar Susatyo dalam keterangannya, Kamis (9/9/2021).

Secara lebih detail, aplikasi ini dapat memungkinkan nasabah melakukan pencarian, mengatur jadwal kunjungan, konsultasi, hingga pengajuan KPR atau KPA baik untuk rumah maupun apartemen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat aplikasi ini, Bank Mandiri optimis penyaluran Mandiri KPR dapat turut memacu pertumbuhan yang diproyeksi mencapai Rp 45 triliun di akhir 2021.

“Adapun, hingga Juli 2021 pembiayaan KPR Bank Mandiri sudah mencapai Rp 44 Triliun,” kata Susatyo.

Baca juga: Minat Beli Rumah Lewat KPR Syariah? Kenali 2 Jenis Akad Berikut

Sementara itu CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata mengatakan, platform-nya memiliki algoritma yang akan memastikan pengalokasian petunjuk yang adil dan merata untuk para broker properti.

Rangkaian proses ini sejalan dengan misi Pinhome untuk memberikan transaksi yang mudah, cepat, dan transparan.

“Melalui Pinhome, kami memungkinkan seluruh informasi dan interaksi yang berkaitan dengan transaksi properti mulai dari pencarian, kunjungan, estimasi dan negosiasi harga, hingga pengajuan kredit terjadi secara online melalui platform yang terautomasi lengkap dengan virtual reality dan algoritma berbasis machine learning,” ucapnya.

Baca juga: BCA Gelar Pameran KPR Online Mulai Besok, Simak Promonya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.