Ketum Kadin: Butuh Kerja Sama Semua Pihak untuk Tangani Pandemi

Kompas.com - 10/09/2021, 14:15 WIB
Arsjad saat serah terima donasi secara virtual, Jumat (10/9/202). (Tangkapan layar) KOMPAS.com/ ELSA CATRIANAArsjad saat serah terima donasi secara virtual, Jumat (10/9/202). (Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk menyalurkan donasi senilai Rp 6 miliar melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin untuk penanggulangan Covid-19.

Donasi ini akan difungsikan untuk pelaksanaan program-program penanggulangan, vaksinasi massal hingga pembangunan rumah oksigen.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan, hal ini merupakan bentuk komitmen sektor swasta dalam mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19. Ia menekankan, saat ini Kadin turut mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat agar herd immunity (kekebalan kelompok) segera terbentuk, sehingga roda perekonomian bisa kembali pulih.

Baca juga: Kadin: Dunia Usaha Terpaksa Kurangi Produksi karena Belanja Masyarakat Turun

“Program-program penanganan masih terus berjalan, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak tanpa terkecuali dari sektor swasta untuk dapat menangani pandemi ini. Segala bentuk donasi saat ini akan sangat membantu dan kami juga sangat mengapresiasi," ungkap Arsjad saat serah terima donasi secara virtual, Jumat (10/9/202).

Dia mengatakan, pelaksanaan program-program itu diharapkan bisa dilakukan pula di daerah-daerah yang lain.

Tak hanya itu, Arsjad juga mengatakan, pihaknya telah memiliki program bus vaksinasi keliling untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pelayanan vaksin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Kadin juga sudah menyalurkan bantuan langsung ke beberapa lembaga, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit, dan instansi lainnya.

“Melalui kerja sama penyaluran bantuan ini, kami harapkan donasi dari Sampoerna ini dapat mempercepat penanganan Covid yang masih berlangsung," ungkap Arsjad.

Sementara itu, Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional.

Dukungan tersebut diwujudkan salah satunya melalui program-program Kadin yang mengoordinasikan bantuan dari pihak swasta.

“Kami sangat mengapresiasi dan turut mendukung program Kadin dalam menanggulangi Covid-19. Donasi ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi Sampoerna dengan Kadin yang sudah berlangsung selama ini, seperti vaksinasi independen Gotong Royong hingga vaksinasi massal serta pemenuhan kebutuhan oksigen,” kata Mindaugas.

Baca juga: Gara-gara Cukai Rokok Naik, Laba Bersih HM Sampoerna Turun 15,4 Persen di Semester I 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.