Kompas.com - 22/10/2021, 12:21 WIB
Ilustrasi : Bursa Efek Indonesia KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi : Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) buka suara terkait kabar penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) PT Star Energy Geothermal yang tengah beredar.

Wakil Presiden Direktur Barito Pacific Rudy Suparman mengatakan, pihaknya saat ini belum akan melaksanakan IPO Star Energy,seiring dengan masih banyaknya persiapan yang dilakukan oleh perusahaan.

"Masih banyak langkah dan persiapan yang harus dilakukan oleh anak usaha kami, Star Energy Geothermal, jika akan go public," kata dia, dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Barito Pacific Selesaikan Rights Issue dan Akuisisi Star Energy

"Saat ini kami belum memiliki tanggal atau waktu yang pasti, dan Barito Pacific baru akan mengambil langkah yang konkret terkait IPO, apabila menurut kami waktunya sudah tepat dan anak usaha dirasakan sudah siap serta telah menyelesaikan seluruh langkah-langkah yang diperlukan," tambahnya.

Dia menambahkan, pernyataan Star Energy tidak IPO dalam waktu dekat selaras dan melengkapi hal yang disampaikan sebelumnya saat public expose perusahaan tanggal 15 Oktober 2020.

"BRPT optimistis dan memiliki harapan untuk perkembangan bisnis dari anak usaha Star Energy Geothermal dan hal tersebut bersifat jangka panjang," ucap Rudy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan, Barito Pacific berencana melepas sebagian kepemilikan saham Star Energy melalui IPO di pasar modal.

Star Energy Geothermal merupakan anak perusahaan Barito Pacific yang fokus bergerak dalam produksi listrik bersumber dari panas bumi.

Baca juga: Semester I-2021, Barito Pacific Bukukan Laba Bersih Rp 3,4 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.