Kompas.com - 28/11/2021, 11:36 WIB
Ilustrasi bekerja produktif. SHUTTER STOCKIlustrasi bekerja produktif.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bidang menuntut seseorang bekerja multitasking. Multitasking adalah kemampuan mengerjakan pekerjaan sekaligus secara bersamaan.
Apa kamu salah satunya? Jika ya, dua jempol untukmu. Sebab, orang yang memiliki keterampilan atau kemampuan tersebut sangat keren.

Mampu mengubah atau mengganti fokus dengan cepat, dari pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya. Biasanya karier orang-orang multitasking ini berpotensi cepat naik.

Atasan akan melihatnya sebagai karyawan yang produktif, mampu beradaptasi, bekerja secara cepat. Apalagi jika hasil kerjanya pun bagus, tanpa kesalahan atau cacat. Sudah pasti karier langsung menanjak.

Jika kamu termasuk orang yang multitasking, berikut pekerjaan yang cocok untukmu, seperti dikutip dari Cermati.com:

Baca juga: 7 Cara Mengumpulkan Modal Usaha

1. Wartawan atau jurnalis

Wartawan bisa bekerja 24 jam selama 7 hari. Sanggup bekerja di bawah tekanan deadline, dan harus multitasking.

Seorang wartawan atau jurnalis dituntut bekerja cepat, sebab dikejar deadline tayang atau publish sebuah berita. Baik itu untuk media cetak, televisi, maupun media online.

Dituntut cepat dalam penerbitan agar medianya menjadi yang terdepan, bukan yang terbelakang. Tentunya dengan berita-berita yang akurat.

Tugas seorang wartawan atau jurnalis bukan hanya membuat artikel berita. Tetapi sebelum itu, kamu harus berjibaku mulai dari memikirkan isu yang akan menjadi berita, membuat pertanyaan, serta mewawancarai narasumber.

Semua itu harus dilakukan cepat dan membutuhkan kecekatan, ketekunan, memiliki sense of news tinggi. Jika tidak, media kamu akan selalu tertinggal. Mengekor media lain alias follower.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.