Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPR Restui Juda Agung dan Aida S. Budiman sebagai Calon Deputi Gubernur BI

Kompas.com - 30/11/2021, 18:47 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyepakati Juda Agung dan Aida S. Budiman sebagai calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Keduanya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada hari ini, Selasa (30/11/2021) di komplek parlemen, Senayan.

Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto mengatakan, seluruh fraksi komisi XI DPR RI menyetujui kedua kandidat tersebut sebagai calon deputi gubernur BI.

“Dari 9 fraksi sudah setuju bahwa Juda Agung dan Aida S. Budiman sebagai calon deputi gubernur BI karena dianggap mempunyai kapasitas yang mumpuni,” ujar Dito, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: DPR Setujui Anggaran Operasional Bank Indonesia Rp 28,41 Triliun pada 2022

Dito mengatakan, dari sisi pengalaman maupun sepak terjang dalam Curriculum Vitae (CV) mereka berdua sudah sejalan dengan yang dibutuhkan oleh bank sentral.

Dito bilang, proses selanjutnya akan dilakukan berdasarkan peraturan yang ada. Dirinya juga sedang mempersiapkan surat untuk diberikan kepada pimpinan DPR.

Dengan kesepakatan tersebut, berarti Juda yang sekarang menjabat sebagai Asisten Gubernur/Kepala Departemen Makroprudensial BI akan menggantikan Deputi Gubernur BI Sugeng.

Sedangkan Aida yang saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur/Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI akan menggantikan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi.

Masa jabatan Sugeng dan Rosmaya Hadi akan berakhir pada 6 Januari 2021 mendatang. (Bidara Pink)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Tok! Juda Agung dan Aida Budiman kantongi restu DPR jadi calon Deputi Gubernur BI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com