Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Tanjung, Anak Pengusaha Chairul Tanjung, Jadi "Trending Topic" di Twitter, Ada Apa?

Kompas.com - 19/01/2022, 16:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak pengusaha tanah air Chairul Tanjung yang juga merupakan staff khusus Presiden, Putri Tanjung saat ini tengah ramai diperbincangkan, dan menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (19/1/2022).

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, hal ini bermula dari postingan Instagram @gadjian yang mengunggah kutipan perempuan berusia 26 tahun tersebut.

Dalam unggahan, tertulis quotes Putri, “Gimana kita bisa tau resikonya kalau engga kita ambil? High risk, high return”.

Baca juga: Bantu Jokowi, Putri Tanjung Bakal Kerahkan Para Pekerja Kreatif

Postingan tersebut kemudian di unggah ke laman Twitter, melalui akun @danaferdianto.

Hingga berita ini ditayangkan ini postingan tersebut telah di re-tweet sebanyak 5.400 kali, mendapat 1.000 komentar, dan disukai lebih dari 12.000 pengguna Twitter.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Putri Tanjung, Anak Konglomerat yang Dididik Keras dan Hobi Kerja

Warganet merasa pernyataan tersebut kurang menunjukkan rasa empati, dan cenderung ditujukan kepada orang dengan privileges tertentu.

Beberapa cuitan dari netizen juga mengungkapkan, tidak semua orang bisa mengambil risiko yang besar, karena keterbatasan satu dan lain hal.

Baca juga: Stasus Jokowi Putri Tanjung Berbagi Kiat Sukses ke Pelaku UMKM Pekanbaru

"Kalau gajinya rata-rata jajan dia sehari, gimana mau high risk high return?"

Salah satu yang memberikan komentar terkait postingan tersebut adalah akun @margianta yang mengatakan, “Banyak pekerjaan yang high risk iya, high return boro-boro. Contohnya kurir. Jadi 'nasehat' ini gak bisa berlaku untuk semua orang.

Hal yang sama juga ditanggapi oleh akun @justsaynang yang mengatakan, “Motivasi dia cuma buat orang - orang punya privilege, tapi enggak bisa menggunakannya dengan benar, kalau gajinya rata-rata jajan dia sehari, gimana mau high risk high return.

Sebagai informasi, saat berusia 15 tahun Putri mengemban jabatan sebagai Founder Creativepreneur Event Creator atau yang sebelumnya dikenal dengan nama El Paradiso.

Di tahun 2014, Putri dipercaya menjadi CEO Creativepreneur, sebuah wadah untuk saling berbagi terkait dengan ilmu kewirausahaan bagi milenial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com