CIMB Niaga Luncurkan Layanan Kredit Tanpa Agunan Secara Digital, Ini Cara Mengajukannya

Kompas.com - 07/02/2022, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan fasilitas kredit tanpa agunan atau KTA secara digital bernama OCTO Loan. Layanan kredit ini dapat diakses nasabah melalui situs CIMB Niaga.

Head of Consumer Product, Preferred, and Personalization CIMB Niaga Noviady mengatakan, proses pengajuan dilakukan sepenuhnya melalui situs, sehingga nasabah tidak perlu mendaatangi kantor cabang. Pencairan dana nantinya dikirimkan langsung ke rekening nasabah.

"Kami memahami, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, termasuk untuk pengajuan pinjaman. Karena itu, kami membangun kapabilitas sistem yang mumpuni untuk pengajuan Xtra Dana dengan memanfaatkan OCTO Loan," tutur dia, dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Ekonomi Kuartal IV 2021 Naik 5,02 Persen, BPS: Pemulihan Pandemi Jadi Faktor Penting

"Seluruh proses dilakukan secara digital, tanpa harus keluar rumah, sehingga nasabah tetap sehat dan aman,” tambahnya,

Lebih lanjut Ia menjelaskan, program ini menawarkan keuntungan berupa bunga rendah mulai dari 0,65 persen dan bagi nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1 juta.

"Selain itu, biaya administrasi juga kompetitif yaitu hanya 1persen dari nilai pinjaman," ujarnya.

Adapun dana tunai yang bisa diajukan hingga senilai Rp 200 juta dengan tenor cicilan mulai dari 1 sampai 5 tahun, yang dapat disesuaikan kebutuhan dan kemampuan nasabah.

Baca juga: Ekonomi Tumbuh 3,69 Persen, BPS: Daya Beli Masyarakat Membaik

Nasabah dan non-nasabah CIMB Niaga yang memiliki kartu kredit di bank lain dapat mengajukan OCTO Loan dengan mengikuti langkah sebagai berikut:

  1. Akses aplikasi pengajuan via online form di website CIMB Niaga. Lengkapi data pengajuan dengan menyiapkan KTP dan NPWP.
  2. Pilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan dengan menentukan jumlah dana dan jangka waktu pinjaman.
  3. Tunggu proses verifikasi. Pastikan data yang terisi sudah benar dan lengkap.
  4. Persetujuan akan diberikan di hari yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB.

“Kami berharap dengan keuntungan yang menarik dan proses pengajuan secara digital tersebut memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam ber-banking di tengah kondisi yang masih menantang,” ucap Noviady.

Baca juga: Strategi BNI untuk Capai Rasio Kredit UMKM 30 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.