Ada Perbaikan di GT Kalihurip, Ruas Arah Jakarta dan Cirebon Tak Dapat Dilintasi Mulai Hari Ini

Kompas.com - 07/02/2022, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) melakukan rekonstruksi perkerasan jalan di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama 2 Ruas Tol Cipularang. Dengan adanya pekerjaan ini maka jalur arah Jakarta dan Cirebon tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, pekerjaan pemeliharaan jalan ke arah gerbang tol tersebut telah dimulai hari ini (7/2/2022), dan akan rampung pada 11 Februari.

"Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan sementara tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan secara normal," katanya melalui siaran pers, Senin.

Baca juga: Jokowi Optimistis Tol Binjai-Stabat Bisa Buat Harga Jeruk Lokal Kompetitif

Thomas menambahkan, untuk memastikan keselamatan serta kenyamanan pengendara, pihaknya bersama dengan PT Kadi International sebagai Kontraktor Pelaksana telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Di sana juga disiagakan petugas pengaturan lalu lintas seputaran lokasi pekerjaan. Tentunya kata Thomas, para petugas tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Jasa Marga berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan jalan tol. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalu lintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau map digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," imbau dia.

Baca juga: Bangun PLTS di Jalan Tol, Jasa Marga Gandeng Bukit Asam

Lebih lanjut Thomas menginformasikan kepada seluruh pengendara, untuk mengetahui kondisi terkini terkait situasi arus lalu lintas jalan tol, Jasa Marga juga menyiapkan layanan komunikasi yang dapat dihubungi.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan hubungi call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.