KILAS

ANJ Paparkan Strategi Kerja Semester II-2022, Kejar Target Pertumbuhan Produksi 7 Persen

Kompas.com - 08/09/2022, 14:28 WIB

KOMPAS.com - Chief Financial Officer (CFO) PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) Nopri Pitoy mengungkapkan tiga target yang ingin dicapai pihaknya pada semester II-2022.

Target pertama, kata Nopri, ANJ akan fokus menyelesaikan target replanting atau penanaman kembali kelapa sawit seluas kurang lebih 2.000 hektar (ha). Hal ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan pada tahun-tahun selanjutnya.

“Kami berharap cuaca, iklim, intensitas curah hujan akan bersahabat, sehingga kami bisa menyelesaikan target replanting 2.000 ha tersebut,” ujar Nopri saat melakukan interview dengan Kompas.com melalui Zoom Meeting, Rabu (31/8/2022).

Target kedua, lanjut dia, ANJ ingin meningkatkan kualitas infrastruktur di perkebunan Papua Barat yang baru memulai kegiatan komersial pada tahun 2020.

Peningkatan infrastruktur yang dimaksud, seperti perbaikan jalan, akses jalan untuk panen buah, dan akses ke pelabuhan saat akan mengirim crude palm oil (CPO) dan palm kernel oil (PKO).

“Target terakhir kami pada semester II-2022, yaitu melakukan pembangunan pabrik kompos di Kalimantan Barat (Kalbar). Seluruh perencanaan dan pemilihan kontraktor sudah kami lakukan pada semester pertama,” jelas Nopri.

Baca juga: Atasi Sampah Organik, Bank DBS Indonesia dan Kebun Kumara Hadirkan Layanan Kompos Kolektif

Lebih lanjut, sebut dia, ANJ berencana menyelesaikan konstruksi pembangunan pabrik kompos guna menunjang keperluan penyediaan pupuk organik pada 2023.

Laba bersih meningkat pesat

Sebelumnya, ANJ telah mempublikasikan bahwa laba bersih pada kuartal I-2022 meningkat 261,9 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021, yaitu sebesar 11 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Nopri mengatakan, peningkatan laba bersih ANJ pada kuartal I-2022 berasal dari kenaikan harga jual rata-rata (HJR) CPO dan palm kernel (PK).

"CPO dan PK berkontribusi dalam pendapatan ANJ sebesar 99 persen atau sebesar 142,3 juta dollar AS,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.