Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Luncurkan IDX Mobile, Apa Saja Fiturnya?

Kompas.com - 13/07/2023, 18:40 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan IDX Mobile.  Peluncuran tersebut dilakukan tepat di hari ulang tahun BEI yang ke-31, yang diselenggarakan di Main Hall BEI, Kamis (13/7/2023).

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengatakan, peluncuran IDX Mobile selaras dengan upaya meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal Indonesia.

Irvan menilai, peluncuran IDX Mobile cukup penting agar publik memiliki sumber informasi pasar modal Indonesia yang real-time, akurat, serta dapat diandalkan.

Baca juga: Menkop Teten Targetkan 10 UMKM Listing di BEI hingga 2024

"BEI menyediakan informasi pasar modal dalam bentuk mobile application bernama IDX Mobile yang merupakan salah satu layanan BEI dalam bentuk mobile application yang menyediakan data real-time, seperti harga saham, indeks, berita perusahaan tercatat, laporan keuangan, komoditas, dan lainnya," kata Irvan.

Beragam fitur terdapat pada IDX Mobile, antara lain fitur Capital Market Info yang merupakan informasi real-time pergerakan saham di pasar modal, fitur Stock Heatmap menggambarkan visualisasi kinerja saham untuk memudahkan analisis.

Ada juga fitur Virtual Trading untuk simulasi kegiatan transaksi jual-beli saham, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman praktis transaksi secara real-time tanpa mendapatkan risiko finansial. Masyarakat umum serta investor bisa mendapatkan IDX Mobile melalui App Store, maupun Play Store.

Iman berharap IDX Mobile tidak hanya berkontribusi dalam meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal Indonesia, tetapi juga memperluas pemanfaatan informasi pasar modal untuk seluruh masyarakat, baik domestik maupun mancanegara.

“Kami berharap, IDX Mobile dapat memenuhi kebutuhan publik sekaligus memberikan kemudahan bagi investor dalam mengakses dan memanfaatkan informasi serta data pasar modal,” tegas Iman.

Baca juga: Empat Perusahaan Siap Melantai di BEI, Harga Sahamnya Rp 100-an

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com