Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2023, 10:40 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam meninjau progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Sri Mulyani tiba di area IKN Nusantara pada Kamis (21/9/2023). Melalui unggahan akun resmi Instagram-nya, Sri Mulyani bilang, kehadirannya memenuhi undangan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Dalam rangkaian acara kunjungan tersebut, bendahara negara berkesempatan untuk merasakan berkemah di area IKN Nusantara. Ia menyebutkan, sudah terdapat beberapa kemajuan di area IKN Nusantara, namun situasi masih tetap asri.

Baca juga: Lantik 937 Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani: Jangan Pernah Tidak Siap dengan Perubahan

"Sunyinya malam kami pun diramaikan merdunya suara serangga dan jangkrik yang jarang ditemui di Jakarta," tulis Sri Mulyani, dalam akun resmi Instagram, Jumat (22/9/2023).

Pada hari ini, Sri Mulyani bilang, dirinya bersama dengan rombongan Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah progres pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara.

"So, kita lihat hari ini kemajuan dari IKN kita," tulis Sri Mulyani.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi memiliki serangkaian agenda kunjungan di IKN Nusantara pada Jumat hari ini. Jokowi dijadwalkan mengawali kegiatan dengan meninjau pembangunan Kantor Presiden di IKN, kemudian peninjauan Istana Negara, pusat pelatihan sepak bola nasional, hingga meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.

Baca juga: Pemerintah Sudah Gelontorkan Rp 6,4 Triliun untuk Bangun IKN

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com