Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Mobile Alami Gangguan, Nasabah Tak Bisa Cek Saldo dan Transaksi

Kompas.com - 26/06/2024, 10:42 WIB
Rully R. Ramli,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi mobile banking PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, yakni BCA Mobile, mengalami gangguan pada Rabu (26/6/2024) pagi hari.

Kondisi BCA mobile error ini pun dikeluhkan oleh sejumlah pengguna di kanal media sosial, X yang dulunya bernama Twitter. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah netizen mengeluhkan aplikasi BCA Mobile tidak dapat digunakan. Lampu indikator aplikasi tersebut terus berwarna biru, yang artinya transaksi belum dapat dilakukan.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Hapus Daftar Transfer di BCA Mobile

Ilustrasi BCA Mobile. Cara cek mutasi rekening di BCA Mobile.Freepik Ilustrasi BCA Mobile. Cara cek mutasi rekening di BCA Mobile.

"BCA Mobile error lagi? @HaloBCA. Saya nggak bisa lakukan transaksi karena lampu indikatornya biru," tulis akun @me*******, Rabu.

Dengan lampu indikator yang tidak kunjung berubah menjadi hijau, para pengguna aplikasi mengeluhkan, mereka tidak bisa melakukan transaksi.

Pengguna tidak bisa melakukan transaksi dasar seperti cek saldo, transfer, hingga pembayaran transaksi menggunakan QRIS.

"BCA lagi kenapasi, dari tadi gangguan mulu gue butuh top up gopay buat ngampus," tulis akun @kw*******.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Hapus Daftar Transfer di BCA Mobile

Keluhan atas gangguan aplikasi BCA Mobile terpantau terus muncul hingga pukul 10.28 WIB. Para pengguna aplikasi meminta pihak bank untuk melakukan pengecekan.

Kompas.com pun mencoba menggunakan aplikasi BCA Mobile. Hasilnya, meskipun bisa masuk ke dalam aplikasi, seluruh transaksi tidak dapat dilakukan dan lampu indikator tidak berubah menjadi hijau.

Setelah itu, muncul notifikasi yang menyebutkan, "Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi".

Kompas.com sudah mencoba menghubungi manajemen BCA untuk menanggapi gangguan aplikasi BCA Mobile. Namun, sampai dengan berita ini dimuat, belum ada balasan yang diterima. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com