Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dibuka, Ini Cara Mendapatkan Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kompas.com - 02/10/2023, 21:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah membuka pendaftaran tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) tahap pertama pada malam ini, Senin (2/10/2023).

Pendaftaran tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung tahap pertama ini untuk keberangkatan 3-7 Oktober 2023. Sedangkan untuk keberangkatan hingga pertengahan Oktober 2023 akan dibuka pada tahap berikutnya.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, promo tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Penumpang akan mulai merasakan bagaimana pelayanan yang diterapkan pada layanan Kereta Cepat Whoosh tidak hanya saat dalam perjalanan tapi juga di stasiun layaknya nanti saat sudah dikenakan biaya.

Baca juga: Meski Sudah Diresmikan, Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Belum Ditetapkan

Pasalnya, dalam program ini penumpang dapat memilih tiket kereta cepat yang diinginkan sesuai jadwal perjalanan yang tersedia dan tidak harus pulang pergi (pp).

Selain itu, penumpang sudah mulai menggunakan tiket fisik agar dapat melewati gate in dan gate out.

"Untuk memberikan kenyamanan, KCIC bersama para mitra juga akan menghadirkan bazaar kuliner dan hiburan bagi penumpang saat menunggu di Stasiun Halim," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Mulai Selasa (3/10/2023), masyarakat sudah bisa naik dan turun di Stasiun Kereta Padalarang dan dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bandung menggunakan KA Feeder dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Feeder yang telah disesuaikan dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan Kereta Cepat Whoosh.

Terdapat 8 perjalanan KA setiap harinya dengan 4 rute yang dapat dipesan secara gratis dalam program ini, yaitu Halim-Bandung, Halim-Tegalluar, Bandung-Halim, dan Tegalluar-Halim.

Baca juga: Link War Tiket Gratis Kereta Cepat yang Dibuka Sore Ini

Cara daftar tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung

Berikut cara pesan tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung untuk Whoosh Experience Program tahap 1:

  1. Registrasi dilakukan hanya di web ayonaik.kcic.co.id
  2. Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang dalam setiap transaksi
  3. Peserta menunjukan Bukti Registrasi Email yang berisi kode booking dan ID Card untuk melakukan penukaran tiket di loket counter stasiun pemberangkatan
  4. Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai ID Card pada saat registrasi tidak dapat diganti pada saat penukaran tiket di loket
  5. Penumpang tiba di Stasiun maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan KA yang telah dipilih.

Baca juga: Kereta Cepat Diresmikan Hari Ini, Luhut Curhat Sempat Banyak Kendala Selama Pembangunannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com