Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Pertumbuhan Dana Murah, BTN Luncurkan Kartu Debit Visa Contactless

Kompas.com - 10/03/2024, 12:28 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan kartu debit BTN Visa Contactless.

Direktur Distribution & Institutional Funding BTN Jasmin mengatakan, kartu ini akan menjadi jawaban atas meningkatnya permintaan konsumen.

Peluncuran kartu debit BTN Visa Contactless juga merupakan bagian dari langkah pengenalan ulang jenama baru BTN.

Baca juga: Cek Jadwal Pembagian Dividen BTN Rp 49,89 per Saham

Cara transfer BTN ke LinkAja atau top up LinkAja via BTN dan transfer saldo LinkAja ke rekening BTN dengan mudah.SHUTTERSTOCK/ARFASYARIF Cara transfer BTN ke LinkAja atau top up LinkAja via BTN dan transfer saldo LinkAja ke rekening BTN dengan mudah.

“BTN meluncurkan Kartu Debit BTN Visa Contactless untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada nasabah dalam bertransaksi secara digital, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi saat ini," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (10/3/2024).

Ia menambahkan, langkah ini diambil agar BTN menjadi bank yang lebih modern dan kekinian untuk mendukung pertumbuhan transaksi dan dana masyarakat.

Selama 5 tahun terakhir, tren penggunaan Kartu Debit BTN selalu meningkat. Untuk tahun ini, Jasmin optimistis transaksi kartu debit bisa tumbuh 18 sampai 20 persen yang ditopang dengan hadirnya fitur contactless.

Sepanjang 2023, jumlah transaksi kartu debit BTN tumbuh 17 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama pada 2022.

Baca juga: BTN Tebar Dividen 20 Persen dari Laba 2023

Jasmin menjelaskan, nasabah BTN masih meminati penggunaan kartu debit kendati tren penggunaan ponsel untuk bertransaksi melalui teknologi tertentu, seperti halnya Quick Response Indonesia Standard (QRIS), semakin meningkat.

“Umumnya, kartu debit lebih banyak digunakan untuk transaksi dengan nominal lebih tinggi di e-commerce maupun di luar negeri. Sedangkan QRIS lebih banyak digunakan untuk transaksi nominal kecil di bawah Rp100 ribu sehingga lebih tepat sebagai pengganti uang tunai,” imbuh Jasmin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com