Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Isu Tawaran Jadi Menkeu, Mahendra Siregar: Saya Fokusnya OJK

Kompas.com - 22/03/2024, 16:50 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar berkomentar soal isu menjadi salah satu kandidat Menteri Keuangan RI yang diincar calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto.

Teranyar, Komisi Pemlihan Umum (KPU) telah mengumumkan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Menanggapi rumor pencalonan menteri keuangan tersebut, Mahendra hanya tersenyum dan memberi isyarat untuk tetap mengemban jabatannya sekarang sebagai ketua dewan komisioner di OJK.

Baca juga: Soal Siapa Menkeu Baru, Direktur BCA: Yang Penting Tak Hambat Bisnis

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2024, Selasa (20/2/2024).KOMPAS.com/ AGUSTINUS RANGGA RESPATI Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2024, Selasa (20/2/2024).

"Ya itu sih tidak, ya tidak, maksudnya saya fokusnya OJK lah," kata dia ketika ditemui usai acara Rapat Koordinator Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI), Jumat (22/3/2024).

Ketika ditanya soal ketertarikan menjadi menteri keuangan RI, ia juga menekankan untuk tetap akan menjalani rutinitas di OJK.

"Mau? Mau urus OJK? Ya mau dong," imbuh dia.

Sebelumnya, Mahendra meminta masyarakat tidak terlalu banyak mendengarkan rumor yang beredar.

"Jangan terlalu banyak lihat dan dengar rumor lah," ujar dia ketika ditemui di sela-sela acara Indonesia Banking to Net Zero Emission, Senin (4/3/2024).

Baca juga: Wamen BUMN Tiko Respons Lagi Soal Isu Jadi Menkeu: Belum Ada Itu

Sempat dikabarkan media asing menyoroti siapa menteri keuangan dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto.

Dilansir dari Businesstime.com yang mengutip laporan Bloomberg, Rabu (28/2/2024), Prabowo tengah mengincar sejumlah nama yang berlatar belakang mantan bankir untuk menjadi menteri keuangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com