Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Gerbang Tol Halim, Jasa Raharja Lakukan Verifikasi Buat Santunan Korban

Kompas.com - 27/03/2024, 20:41 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja tengah melakukan verifikasi terhadap korban kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju Jakarta pada Rabu (27/3/2024) pagi tadi.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, verifikasi dilakukan dengan menunggu laporan dari pihak Kepolisian yang melakukan pemeriksaan.

"Kita lagi melakukan verifikasi dulu kan. Selalu setiap kecelakaan seperti itu, dipastikan laporan dari pihak Kepolisian," ujarnya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Baca juga: 1 Gardu Tol Halim Utama Masih Ditutup Sementara Imbas Kecelakaan Beruntun

Ia menuturkan, nantinya keterangan dari kepolisian akan menentukan layak atau tidaknya korban dalam kecelakaan tersebut mendapat santunan. Sebab, ada beberapa ketentuan untuk korban kecelakaan mendapat santunan.

"Kalau ternyata itu tidak laka (kecelakaan lalu lintas) tunggal, kemudian memang dinyatakan Kepolisian berhak mendapatkan santunan, pasti kita segera memberikan santunan," ungkapnya.

Rivan pun memastikan, proses verifikasi tidak akan memakan waktu yang lama. Ia bilang, jika korban kecelakaan dinyatakan berhak mendapatkan santunan maka akan segera diberikan.

Menurutnya, santunan ini akan diberikan kepada pihak yang mengalami kecelakaan, tanpa memandang status tersangka. Rivan menyebut, pelanggaran hukum berada di luar konteks pemberian santunan.

"Jadi sekali lagi. enggak ada yang terlalu lama (verifikasi)," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama arah Bekasi menuju Jakarta pagi tadi. Kecelakaan tepatnya terjadi di gardu tol 3, 4, dan 5 gerbang tol.

Petugas Call Center Jasa Marga bernama Rizky mengatakan, ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu.

"Kendaraan yang terlibat itu ada lima kendaraan. Posisinya di gerbang tol sendiri," ujar Rizky saat dikonfirmasi.

Baca juga: KAI dan Jasa Raharja Berikan Santunan ke Korban Kecelakaan KA di Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com