KILAS

Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Grab Bermitra dengan 5 Operator Taksi

Kompas.com - 24/01/2020, 20:09 WIB
Kantor Grab Indonesia KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIKantor Grab Indonesia

KOMPAS.com – Perusahaan ojek daring Grab resmi bermitra dengan Angkasa Pura 1 (Persero) dengan meluncurkan GrabCar Airport di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (23/1/2020).

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan terwujudnya kemitraan strategis ini.

“Kepercayaan serta dukungan Angkasa Pura I mengokohkan peran kami dalam mendukung kemajuan industri pariwisata tanah air,” katanya seperti keterangan tertulisnya.

Tri menjelaskan, untuk mendukung ketersediaan armada layanan roda empat, Grab bekerja sama dengan lima operator taksi resmi bandara.

Armada tersebut merupakan anggota koperasi atau badan yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I.

Mereka adalah koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

Baca juga: Di World Economic Forum, Grab Bahas Pedoman Baru untuk Industri Teknologi

Dia menambahkan, mitra atau driver di lima operator taksi tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara, yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta.

Seluruh driver dari lima mitra tersebut pun sudah menjelani pelatihan sebagai mitra pengemudi GrabCar sesuai standar keamanan Grab.

Tri juga mengungkapkan, kehadiran Grab sebagai satu-satunya perusahaan ride-hailing bertujuan mempermudah akses wisatawan atau masyarakat Bali dengan aman dan nyaman.

Tak hanya itu, Grab juga memfasilitasi penumpang dan pengemudi dengan sebuah titik temu dengan nama Grab Lounge di Terminal Kedatangan Domestik dan Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X