Taspen Life Sebut Mayoritas Milenial Belum Melek Pentingnya Asuransi

Kompas.com - 18/02/2020, 16:27 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life menyatakan, mayoritas milenial masih belum memahami pentingnya asuransi. Hal ini terefleksikan dengan rendahnya angka generasi milenial yang memiliki asuransi.

Vice President Group Sales Taspen Life Yadi Nurdin mengatakan, saat ini sekitar 30 persen dari total masyarakat Indonesia merupakan generasi milenial. Namun ia mencatat baru 6 persen yang memiliki asuransi.

"Di Indonesia sendiri demografinya 30 persen (milenial) tapi yang baru terasuransi baru 6 persen saja. Masih sangat sedikit," kata dia di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Milenial, Beli Rumah Dapat Diskon Asuransi dan Cashback Tabungan, Mau?

Bahkan, dari total premi yang dikelola oleh Taspen Life saat ini, generasi milenial baru menyumbangkan porsi sebesar 5 persen.

"Generasi milenial belum menjadi yang terbesar. Artinya, masih ada di bawah sekitar 5 persen target pasar," ujar dia.

Melihat potensi pasar yang masih besar, Yadi menambah, Taspen Life berencana meningkatkan porsi nasabah milenial.

Bahkan, Taspen Life berencana menggenjot porsi nasabah milenial menjadi 10 persen dari total nasabah.

"Kami berharap ada peningkatan masuk ke 10 persen, itu bisa menjadi satu bagian mereka join dengan asuransi sampai akhir tahun," tuturnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, berbagai strategi sudah disiapkan. Diantaranya melakukan edukasi terhadap milenial mengenai asuransi.

"Kemudian bisa berkolaborasi dengan teman-teman yang dekat dengan milenial untuk memberikan fasilitas kemudahan," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X