KILAS

Jaga Kualitas dan Keamanan Makanan, Begini Standar Higienitas GrabKitchen

Kompas.com - 24/04/2020, 15:02 WIB
GrabKitchen secara rutin memeriksa suhu tubuh semua orang yang memasuki area GrabKitchen. Alat ukur suhu tubuh (thermo gun) itu pun tersedia di seluruh lokasi GrabKitchen, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Dok. Grab IndonesiaGrabKitchen secara rutin memeriksa suhu tubuh semua orang yang memasuki area GrabKitchen. Alat ukur suhu tubuh (thermo gun) itu pun tersedia di seluruh lokasi GrabKitchen, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali.

KOMPAS.com – Pandemi virus corona ( Covid-19) yang tengah melanda Indonesia saat ini membuat masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan mereka.

Pasalnya, beberapa studi membuktikan, virus corona bisa bertahan di luar tubuh manusia dan menempel di permukaan benda dalam jangka waktu tertentu.

Meski begitu, Anda tidak perlu risau ketika memesan makanan dan minuman lewat GrabKitchen. Sebab, menurut rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/4/2020), GrabKitchen telah menerapkan standar keamanan dan kebersihan makanan tinggi sejak awal didirikan.

Adapun standar yang diterapkan, yakni wajib mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) memadai, seperti masker, sarung tangan, dan tutup kepala oleh petugas mitra merchant yang bertugas.

Baca juga: Grab Rilis Fitur Assistant, Bisa untuk Belanja di Toko Kelontong

Kemudian menerapkan prosedur kebersihan area dapur untuk para mitra restoran, hingga menyegel kemasan GrabFood untuk memastikan pesanan diantarkan secara aman dan terhindar dari kontaminasi.

Sebagai upaya lanjutan dalam mencegah penyebaran virus corona, GrabKitchen pun menerapkan langkah-langkah kebersihan dan kemananan tambahan.

Pertama, menyediakan alat ukur suhu tubuh (thermo gun) di seluruh lokasi GrabKitchen, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali.

Pemeriksaan suhu tubuh itu dilakukan secara rutin kepada semua orang yang memasuki area GrabKitchen sebagai upaya pencegahan. Pelanggan juga akan menerima kartu keterangan pengiriman yang berisi informasi suhu tubuh petugas yang menyiapkan makanan untuk tiap pemesanan.

Selain itu, disediakan pula hand sanitizer di seluruh lokasi GrabKitchen.

Demi mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan keamanan bersama, GrabKitchen menyediakan area khusus ?pengambilan tanpa kontak? bagi mitra pengantaran yang mengambil makanan.Dok. Grab Indonesia Demi mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan keamanan bersama, GrabKitchen menyediakan area khusus ?pengambilan tanpa kontak? bagi mitra pengantaran yang mengambil makanan.

Selanjutnya, menerapkan physical distancing antara para mitra pengantaran dan petugas GrabKitchen. Mereka harus memperhatikan jarak aman setidaknya dua meter saat terjadi antrean.

Guna membatasi kontak dan meningkatkan keamanan bersama, GrabKitchen menyediakan area khusus “pengambilan tanpa kontak” bagi mitra pengantaran yang mengambil makanan.

Pengguna juga bisa memanfaatkan opsi “pengantaran tanpa kontak” saat mengambil pesanan dari mitra pengantaran.

Terakhir, para mitra pengantaran diedukasi untuk selalu cuci tangan dan membersihkan tas pengantaran mereka dengan desinfektan secara teratur.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X