Mandiri Syariah Hadirkan Fitur Bayar Infak dan Zakat Online

Kompas.com - 16/05/2020, 16:50 WIB
Ilustrasi. ThinkstockIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital untuk mencukupi kebutuhan perbankan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile.

Apalagi saat ini di bulan Ramadhan, banyak kegiatan yang mau tidak mau dilakukan di rumah, seperti infaq dan bayar zakat.

Maka dari itu penting bagi nasabah Bank Mandiri Syariah memiliki aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Baca juga: Mau Bayar Zakat Pakai GoPay? Simak Caranya

Dengan memiliki rekening tabungan di Mandiri Syariah, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan secara online, tanpa harus ke mana-mana melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Berbagai transaksi bisa dilakukan di rumah saja, kapan saja dan untuk apa saja termasuk pembayaran toko online.

Apalagi, Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online.

Transfer juga mudah karena rekening Mandiri Syariah memungkinkan transfer dana ke rekening bank lainnya. Selain itu, melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.

Baca juga: Rumah Zakat Ajak Investor Berbagi Lewat Wakaf Saham

Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana, mengatakan MSM memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah.

“Kita dapat memenuhi kewajiban ini lebih awal sehingga dapat dimanfaatkan lebih cepat bagi yang membutuhkan. Begitu pula zakat mal, infak atau sedekah, Terlebih di kondisi wabah dimana banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan kita. Insya Allah, ini adalah kesempatan untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang,” kata Riko melalui siaran media, Sabtu (16/5/2020).

Riko juga menambahkan, saat ini MSM bisa untuk membuka rekening online sehingga masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang, cukup download MSM, ikuti prosesnya dan hanya dalam waktu 10 menit rekening Anda sudah bisa digunakan.

Membuka Rekening Online Mandiri Syariah dapat diakses melalui Mandiri Syariah Mobile setelah mendownloadnya di Apps store untuk pengguna IOS dan Playstore untuk pengguna Android.

Baca juga: Wapres: Potensi Zakat RI Capai Rp 230 Triliun, tetapi...

Tercatat Mandiri Syariah Mobile mengalami peningkatan jumlah transaksi year on year sejak April 2019 sampai April 2020 sebesar 90,36 persen.

Untuk transaksi Infaq mengalami peningkatan dari 985,2 transaksi, menjadi 1,2 juta transaksi, atau naik 30,12 persen.

Transaksi Wakaf juga mengalami peningkatan dari 848 transaksi menjadi 2.679, atau naik 215,92 persen. Sementara untuk Zakat, jumlah transaksinya naik dari 5.283 ke 9.172, atau naik sebesar 73,61 persen.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X