AirAsia Ekspansi Bisnis ke E-commerce hingga Fintech

Kompas.com - 12/10/2020, 18:41 WIB
Armada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft NEWSROOM.AIRASIA.comArmada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia mulai melebarkan sayap bisnisnya ke dunia platform perjalanan, e-commerce dan teknologi keuangan atau financial technology (fintech).

Hal ini dilakukan untuk melengkapi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup pelanggannya sehari-hari.

Sebagai wujud transformasinya menjadi perusahaan digital, AirAsia meluncurkan aplikasi super ASEAN, airasia.com.

Baca juga: Kiat Maskapai Bertahan Saat Pandemi: Thai Airways Jualan Gorengan, AirAsia Bisnis Akikah

Melalui aplikasi tersebut para penggunanya bisa memesan tiket penerbangan dari berbagai maskapai di dunia, hingga akomodasi di tempat tujuan.

“Kami melihat peluang bisnis tidak hanya pada sektor penerbangan, sekarang semakin mudah untuk mau merencanakan penerbangan,” ujar Marketing Head Indonesia AirAsia, Priska Patianom, Senin (12/10/2020).

Aplikasi airasia.com telah menghadirkan berbagai lini bisnis di Indonesia, di antaranya Penerbangan, Fly Beyond , Hotel, SNAP, Aktivitas dan BIG Loyalty.

Aplikasi airasia.com didukung oleh teknologi interline virtual yang memungkinkan pengguna memesan penerbangan point-to-point atau multi kota dengan maskapai penerbangan apa pun ke destinasi mana pun di seluruh dunia.

Baca juga: Bos AirAsia: Semua Tujuan Penerbangan Masih Beroperasi, tetapi...

Dengan fitur multi kota, pengguna bisa memesan penerbangan maskapai apapun di berbagai jadwal penerbangan baik langsung maupun transit hingga ke 8 destinasi hanya dalam satu kali transaksi.

Selain itu, dalam waktu dekat fitur ini juga akan disesuaikan sehingga memungkinkan penumpang untuk menyesuaikan rencana perjalanan mereka sendiri dan tidak hanya terbatas pada penerbangan, tetapi juga kereta api dan bus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X