Jatuh Bangun CEO Eiger Ronny Lukito di Dunia Bisnis

Kompas.com - 06/02/2021, 17:00 WIB
CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito. (Tangkapan Layar Youtube Eiger) mcaCEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito. (Tangkapan Layar Youtube Eiger)


KOMPAS.com – Nama CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito belakangan ramai diperbincangkan publik.

Ia baru saja mengakui kesalahan dan meminta maaf karena sempat melayangkan teguran ke YouTuber duniadian.

Permintaan maaf itu direkam dalam sebuah video yang diunggah ke akun YouTube resmi perusahaan. 

Surat keberatan yang dilayangkan Eiger ini menjadi viral. Pasalnya, disebutkan bahwa video review produk yang diunggah Dian lewat YouTube dianggap kurang layak karena beberapa hal.

Kini, Ronny Lukito mengaku terbuka terhadap setiap saran masyarakat. Lantas, siapakah sosok Ronny Lukito sebenarnya?

Profil Ronny Lukito dan awal mula berbisnis

Ronny Lukito adalah anak laki satu-satunya dari enam bersaudara, pasangan Lukman Lukito dan Kurniasih. Darah bisnis tampaknya mengalir dari ayahnya.

Melansir Harian Kompas, (28/4/2014), Ronny memulai usahanya dengan membantu mengembangkan bisnis toko tas. Ronny Lukito berkisah, mampu mengembangkan usaha toko tas milik ayahnya, dari sebuah rumah kecil di Gang Tamrin Bandung menjadi produk ternama yang telah merambah dunia internasional.

Secara perlahan, ia pun memulai merambah ke sektor produksi tas dan memberi nama produknya dengan Butterfly. Nama Butterfly diambil dari merek mesin jahit buatan China yang dimilikinya waktu itu.

Pasalnya, saat itu ia hanya bermodalkan dua mesin jahit, dan sedikit bahan baku pembuatan tas dengan modal kurang dari Rp 1 juta

Baca juga: CEO Eiger Minta Maaf dan Mengaku Sempat Diingatkan Tim Internal

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X