Youtap Luncurkan Dua Layanan Baru Dorong Digitalisasi UMKM, Apa Itu ?

Kompas.com - 18/02/2021, 15:36 WIB
CEO Youtap Indonesia Herman Suharto peluncuran Aplikasi Dagang Youtap secara virtual, Kamis (27/8/2020). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANACEO Youtap Indonesia Herman Suharto peluncuran Aplikasi Dagang Youtap secara virtual, Kamis (27/8/2020). (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Youtap melengkapi solusi usaha UMKM Indonesia dengan menghadirkan layanan tablet usaha youtap dan loyalty terintegrasi.

Kehadiran Tablet Usaha Youtap hingga layanan loyalty ke depannya ditargetkan akan menunjang efisiensi proses bisnis, baik dari sisi pelaku usaha maupun konsumen.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, sebagai layanan dalam perangkat tablet yang terintegrasi di tengah situasi bisnis yang menantang, Youtap mendorong adopsi digital yang membuka peluang lebih besar bagi para pelaku usaha untuk bertahan dan berkembang.

Baca juga: Penipuan Online Banyak Menyasar UMKM, Mengapa?

“Kehadiran tablet usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada aplikasi usaha dan portal usaha Youtap. Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya,” kata Herman dalam virtual konferensi, Kamis (18/2/2021).

Herman mengatakan, dari catatan Youtap di kuartal terakhir 2020, adopsi layanan aplikasi usaha Youtap dalam kategori merchant segmen menengah mengalami kenaikan hingga 50 persen.

Selain memberikan kemudahan layanan pada layar besar, layanan tablet usaha Youtap ini juga memberikan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi usaha (mobile).

Adapun fitur layanan baru mencakup, fitur pengelolaan kategori produk yang dapat diatur sesuai kebutuhan usaha, melakukan program promosi pelanggan yang lebih lengkap, hingga memberikan layanan loyalty terintegrasi khusus untuk pelanggan setia.

“Kami ingin selalu memantapkan para pelaku usaha melalui teknologi. Harapan kami, Youtap dapat terus menjadi teman usaha yang mampu mendorong para pelaku usaha agar semakin berkembang dan menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital,” lanjut Herman.

Baca juga: Siapkan Hal Ini Jika Anda Mau Dilirik Erick Thohir Jadi Bos BUMN

Untuk dapat menggunakan tablet usaha Youtap, pengguna Youtap harus terdaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi Usaha Youtap yang bisa diunduh di Play Store (android) dan App Store (iOS).

Semua aplikasi dan layanan yang dimiliki Youtap ini saling terintegrasi satu sama lain sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakan akun login yang sama dengan aman, bisa mencetak struk, dan mendapatkan laporan serta analisa transaksi melalui Portal Usaha Youtap (portal.youtap.id).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X