Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Fitri, Airlangga Ajak Doakan Pandemi Covid-19 Berakhir dan Ekonomi RI Pulih

Kompas.com - 13/05/2021, 14:37 WIB
Yohana Artha Uly,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H lewat akun Instagram resminya @airlanggahartarto_official.

Dalam postingannya tersebut, ia menyatakan, meski perayaan kali ini masih di masa pandemi Covid-19, tetapi tidak mengurangi rasa syukur dan makna Idul Fitri.

"Idul Fitri tahun ini masih kita rayakan dalam situasi Pandemi Covid-19, tentunya tetap tidak mengurangi rasa syukur, makna Idul Fitri, dan ikhtiar silaturahim kita semua meski dilakukan secara terbatas dan berjarak," ungkap Airlangga dalam postingannya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Ucapkan Selamat Lebaran, Luhut Ingatkan Jangan Mudik

Ia berharap, dalam merayakan Lebaran, seluruh umat muslim tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

Hal itu guna menghindari potensi penularan virus corona sehingga dapat mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia.

"Tetap jaga dan laksanakan secara disiplin protokol kesehatan. Mari kita semua berdoa Covid-19 segera berakhir, kita terhindar dari marabahaya, dan ekonomi Indonesia segera pulih dan bangkit kembali," ujar dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Airlangga Hartarto (@airlanggahartarto_official)

Airlangga berharap, Idul Fitri dapat mengantarkan pribadi seluruh umat Muslin di Indonesia menjadi lebih baik, lebih bertakwa, dan lebih bermanfaat.

"Serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus lebih peduli kepada sesama. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com