Menko Airlangga Ajak Rusia Tanam Investasi di Indonesia

Kompas.com - 11/06/2021, 17:52 WIB
Airlangga Hartarto DOK KEMENKO PEREKONOMIANAirlangga Hartarto
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengajak Rusia membuka potensi investasi di Indonesia.

Ajakan itu dilayangkan Airlangga usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan partai Presiden Rusia Vladimir Putin, yakni Partai Rusia Bersatu (United Russia Party).

"Peran Rusia begitu diharapkan dalam membuka potensi-potensi investasi di Indonesia," kata Airlangga dalam siaran pers, Jumat (11/6/2021).

Airlangga menjelaskan, Indonesia saat ini sudah menyiapkan regulasi guna mempercepat pemulihan ekonomi, salah satunya UU Cipta Kerja untuk memperlancar dan mempercepat investasi datang ke Indonesia.

Baca juga: PPN Sembako dkk Diyakini Bikin Sistem Pajak Lebih Adil, Begini Penjelasan Stafsus Menkeu

Bagi Indonesia, hubungan bilateral dengan Rusia memiliki nilai yang strategis, sebagai salah satu kekuatan dunia untuk mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

"Momentum pemulihan ekonomi pasca Covid-19 adalah potensi untuk kembali membuka pasar yang terbuka dan menguntungkan kedua negara," beber dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagipula, kerja sama Indonesia-Rusia yang selama ini terjalin juga telah mampu menopang kestabilan ekonomi kedua negara. Antara lain bidang energi, transportasi, pariwisata, dan infrastruktur.

Di sektor politik, Rusia disebut membantu perkembangan demokratisasi di Indonesia, menjadikan hubungan antara Indonesia dengan Rusia sebagai bagian dari kemitraan strategis.

Baca juga: Nasabah Minna Padi: Sudah Hampir 2 Tahun, Pengembalian Dana Belum Jelas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X